Mohon tunggu...
Jepe Jepe
Jepe Jepe Mohon Tunggu... Teknisi - kotak katik gathuk

Males nulis panjang.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ku Tak Mau Tampil di Kontenmu!

17 Januari 2022   11:46 Diperbarui: 17 Januari 2022   20:31 432 69 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ku Tak Mau Tampil di Kontenmu! (sumber: everypixel.com - depositphotos)

Saya nyaris tersedak kopi pahit yang sedang saya seruput di hari Minggu pagi itu, saat saya mendengar keributan dari arah kolam renang hotel yang bersebelahan letaknya dengan kafe di mana saya berada.

Dari balik jendela kafe saya bisa melihat ke arah tepi kolam renang dan mendengar dari arah itu, perdebatan antara seorang perempuan yang berpakaian modis dengan riasan wajah cukup tebal lengkap melawan seorang perempuan lain lagi yang berpakaian renang, sementara di antara kedua perempuan itu tampak seorang manager hotel mencoba menengahi. 

Menjadi jelas duduk perkaranya bagi saya bahwa si perempuan modis yang membawa telefon pintar di tangannya ternyata mencoba membuat video blogging (vlog) di tepi kolam renang hotel itu sementara si perempuan yang berpakaian renang tidak menyetujuinya karena tindakan membuat vlog itu dianggap melanggar privasinya.

Tak lama berselang si perempuan modis tampaknya bisa diberi pengertian dan bergerak menjauhi kolam renang dengan diantar seorang karyawan hotel. Si manager hotel masuk ke kafe tempat saya duduk. Tahu kalau saya memperhatikan dari jauh, si manager berkata ke saya sambil tersenyum, 

"biasa Pak, selebgram main ngonten aja, gak lihat-lihat tempat dan gak lihat-lihat privasi orang lain."

Privasi. Sepertinya itu kata kunci yang seringkali gagal dipahami seorang vloger, instagramer, youtuber atau berbagai jenis pembuat konten lainnya.

Di "kasus kolam renang" yang saya saksikan sendiri, keberatan si perempuan yang sedang berada di tepi kolam renang dengan baju renangnya memang bisa dimengerti. Penampilannya dengan baju renang jelas bukan ditujukan untuk dikonsumsi umum atau penonton atau para followers video atau platform media sosial lainnya yang dikelola si perempuan modis. Jelas si perempuan berbaju renang di kolam renang tidak sudi dijadikan figuran dalam video si perempuan vlogger, apalagi secara gratisan.

Tiba-tiba saya jadi teringat juga satu kejadian yang saya saksikan di sebuah rumah makan yang menyajikan hidangan prasmanan.

Di antara para pengunjung rumah makan ternyata ada sepasang vloger yang sambil beranjak ke meja hidangan, tiba-tiba menyalakan kamera dan mulai membuat video. Sambil bergerak berputar-putar keliling ruangan, si pria mulai merekam sementara si perempuan mulai bicara:

"Hai gaes, kita berdua sekarang sedang ada di restoran..."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan