Mohon tunggu...
Dr. Joko Wiratmo
Dr. Joko Wiratmo Mohon Tunggu... Pengajar, peneliti, pengabdi, pembangun

Kebahagiaanku adalah ketika aku mampu berbuat banyak untuk orang banyak, bangsa, dan negara. Berkeinginan menjadi legenda hidup yang namanya harum sepanjang masa dan bersama keluarga menebarkan kebaikan kepada sesama umat manusia di seluruh dunia. In sya allah.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Banjir Ibu Kota dan Jawa Barat

3 Januari 2020   17:09 Diperbarui: 3 Januari 2020   17:15 9 1 0 Mohon Tunggu...

Ramai diberitakan dalam beberapa hari ini banjir di ibukota dan kota-kota di sekitarnya yang menyebabkan sebagian kelumpuhan aktivitas masyarakat, transportasi, pusat-pusat perdagangan, kantor pemerintah dan swasta, pemukiman dsb. Selanjutnya baca: djokowiratmo.blogspot.co.id. Dalam blog ini dan link nya diuraikan secara singkat dan lugas berbagai sebab dan antisipasi ke depan mengingat saat sekarang merupakan awal puncak musim hujan. 

Bukan tidak mungkin banjir yang sama atau lebih besar terjadi lagi khususnya di ibukota mengingat banyak faktor yang menyebabkan banjir. Saatnya untuk seia sekata mengatasi banjir yang melanda banyak tempat. 

Jangan heran, ketika kita sibuk menata ibukota, di tempat yang lain bisa jadi banjir melanda. Oleh karena itu siap siagalah selalu dan masyarakat makin memperhatikan faktor cuaca. Kalau belum bisa membaca kemungkinan hujan baik ringan, sedang atau deras ...selalulah melihat berita-berita dari sumber resmi misalnya situs BMKG. 

Bila terkait bencana di suatu tempat maka situs BNPB saja yang dibuka, atau dengarlah sumber resmi yang audio visual baik televisi maupun radio khususnya milik negara karena jangkauannya seluruh wilayah tanah air. 

Bagi yang bepergian, selalulah melihat ramalan cuaca baik selama perjalanan maupun di tempat tujuan, apalagi yang perjalanan udara atau laut. Ok, selamat tahun baru ...semoga tahun 2020 ini membawa harapan baru yang lebih baik bagi kita semua bangsa Indonesia tercinta. Amin.

VIDEO PILIHAN