Mohon tunggu...
johannes simorangkir
johannes simorangkir Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa PPG Prajabatan

hay teman-teman perkenalkan nama saya Johannes Simorangkir, S.Pd, saya alumni dari Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar Tahu 2022 dan saya bekerja tahun 2023 dan saya kembali kuliah PPG di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan sekarang masih berjalan Hobi Saya Memasak dan Bernyanyi, dan Berenang

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Siapakah Saya Didepan Orang Sekarang Ini

25 Februari 2024   16:16 Diperbarui: 27 Februari 2024   10:55 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

1. Siapa saya saat ini?

Saat ini saya adalah seorang pengajar sekaligus pembelajar yang harus terus belajar. Di kelas tempat saya mengajar mungkin saya adalah seorang pengajar yang dituntut harus mampu mengajarkan suatu materi kepada siswa dengan menarik dan mampu dipahami oleh peserta didik saya. Namun, di luar dari kelas, saya adalah seorang pembelajar yang harus terus belajar baik secara bidang keilmuan pedagogic, sosial, kepribadian dan ke profesionalan. Karena seorang guru harus mampu menyampaikan materi yang diajarkannya dengan baik, menarik, dan mampu dipahami oleh peserta didiknya. Maka dari itu setiap guru harus mampu membuat anak bisa memahami suatu materi dengan cara mengajarnya di kelas. Karena jika seorang murid tidak mampu memahami pembelajaran yang dilakukan oleh seorang guru, maka guru tersebut harus mampu memahami bagaimana cara siswa tersebut belajar karena setiap anak memiliki gaya belajar yang berbeda-beda dan bukan cuman itu kita seorang guru harus tetap berusaha menghidupkan suasana kelas yang kondusif, nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak.

2. Mengapa saya memilih sebagai guru?

Saya memilih sebaga guru karena pada dasarnya saya suka berbicara dihadapan umum. Salah satu cara yang saya tempuh untuk hal tersebut adalah dengan menjadi guru. Saya ingin untuk bisa terus mengedukasi orang lain semampu dan sebisa saya. Hal tersebut menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri di hidup saya. Setiap selesai dari satu kelas, saya merasa hidup saya memiliki sedikit manfaat bagi orang lain, karena saya merasa sangat sedih ketika dalam satu hari tersebut saya tidak melakukan hal apapun yang bermanfaat bagi orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun