Mohon tunggu...
Johan Japardi
Johan Japardi Mohon Tunggu... Penerjemah - Penerjemah, epikur, saintis, pemerhati bahasa, poliglot, pengelana, dsb.

Lulus S1 Farmasi FMIPA USU 1994, Apoteker USU 1995, sudah menerbitkan 3 buku terjemahan (semuanya via Gramedia): Power of Positive Doing, Road to a Happier Marriage, dan Mitos dan Legenda China.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Festival Apel Cornish

24 Mei 2021   13:38 Diperbarui: 24 Mei 2021   14:02 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Festival Apel Cornish ke-13, 29 September 2001.

Ada banyak kenangan indah yang bisa dilihat dan diingat kembali dengan memandang foto-foto lama saya selama berada di Amerika Serikat dari September s/d November 2001, seaakan-akan saya kembali ke hampir 20 tahun yang lalu.

Foto-foto ini saya ambil masih dengan kamera film, merupakan hasil kunjungan ke 8 negara bagian: Washington, Oregon, Minnesota, dan 5 dari 6 negara bagian di New England: Connecticut, Maine, Massachusetts, New Hampshire, Vermont karena  saya tidak sempat pergi ke Rhode Island. Keseluruhan kota yang saya kunjungi, besar dan kecil, ada lebih dari 30, dan sempat menyinggahi Detroit di negara bagian Michigan dalam perjalanan dari Seattle, Washington, menuju Manchester, New Hampshire. Sungguh pengalaman luar biasa yang tidak akan saya lupakan.

Keseluruhan foto berukuran 4R berjumlah hampir 400 lembar, yang saya susun dengan rapi dalam 2 album yang masing-masing bisa dimuat dengan 200 lembar foto. Sudah sejak lama saya ingin men-scan foto-foto ini namun tak pernah punya waktu senggang, sampai akhirnya saya bisa menyediakan waktu pada 2 minggu yang lalu, 10 Mei 2021, eh scanner saya yang sudah lama tersimpan tidak bisa digunakan lagi.

Saya pergi ke Metropolitan Mall Cileungsi hendak membeli obat-obatan, mencari monitor pengganti yang rusak, ya sekalian saja saya rencanakan untuk membeli sebuah scanner dan buku-buku Risa Saraswati untuk Putri. Dengan tersedianya printer yang sekaligus berfungsi sebagai scanner bahkan mesin fotokopi, sulit untuk mencari scanner serupa milik saya, kecuali dipesan daring. Agar semua rencana saya tidak ada ynag ketinggalan, saya pun membeli 1 unit printer multifungsi Canon MG 2500, lihat artikel saya: Kekagetan Kecil di Gramedia Cileungsi.

Ketika hendak memulai men-scan, saya menyadari bahwa karena telah disimpan hampir 20 tahun, foto-foto agak lengket ke plastik albumnya, dan saya dengan hati-hati menggunting pinggiran plastik untuk mengeluarkan foto-foto tersebut.

Sudah puluhan hasil scan foto yang saya unggah ke Kompasiana bersama artikelnya, dan sekarang saya akan membagikan pengalaman saya berkunjung ke Cornish, sebuah kota kecil di negara bagian Maine, bertepatan dengan diselenggarakannya Festival Apel yang dilakukan setiap tahun pada bulan September.

Hasil pengecekan daring di laman-laman tertentu membuat saya bisa menyertakan keterangan untuk festival apel ini:
Cornish Apple Festival
Thompson Park, Main St., Cornish, Maine 04020

Festival ini diselenggarakan setiap tahun pada Sabtu terakhir September dan yang tahun lalu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

dokpri
dokpri
Festival Apel Cornish ke-13, 29 September 2001.

dokpri
dokpri
Festival Apel Cornish ke-13, 29 September 2001.

Saya memundurkan kalender Windows saya jauh ke belakang dan mendapat informasi bahwa tanggal festival yang saya kunjungi itu persis 29 September 2001, sesuai dengan foto judul artikel ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun