Mohon tunggu...
Jogja Music
Jogja Music Mohon Tunggu... Media Berita Seputar Musisi

Media berita tentang semua musisi di Kota Yogyakarta, Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

ZeckoZICK Dedikasikan "YKC Love" untuk Kota Yogyakarta

12 Juni 2019   07:24 Diperbarui: 12 Juni 2019   07:33 0 1 0 Mohon Tunggu...
ZeckoZICK Dedikasikan "YKC Love" untuk Kota Yogyakarta
foto: ZeckoZICK (YKC Love)/Kompasiana.com

KOMPASIANA.COM-ZeckoZICK mempersembahkan lagu untuk Kota Yogyakarta 'YKC Love'

Lagu yang berjudul YKC Love adalah salah satu single dari ZeckoZICK yang sengaja ia ciptakan untuk Kota Jogja.

Rapper yang juga anggota dari grup rap BlockSentral itu paham betul bagaimana ia ingin menceritakan tentang kota tempat tinggalnya lewat sebuah lagu.

YKC sendiri adalah singkatan dari YogyaKarta City. Berikut adalah penggalan lirik lagu 'YKC Love'

"Hari ini aku terbangun dari tidur, kujalani lagi kehidupanku yang teratur, masih sama tak beda, sebelumnya mencoba memandangi sudut kotaku yang istimewa, banyak warga berkumpul, senyum terasa akur, this is YKC!, tua muda berbaur.."

Lagu ini sempat dipertimbangkan sebelum ZeckoZICK benar-benar merilisnya pada tahun 2018 lalu. Hal tersebut dikarenakan projek musik atau instrumen dari lagu tersebut terhapus dari folder penyimpanannya di komputer.

Namun akhirnya lagu tersebut berhasil dirilis dengan bantuan dari salah satu rekannya yang juga seorang produser musik yaitu Dj Affy yang bertugas sebagai me-mixing vocal ZeckoZICK.

Hampir sama dengan Jogja HipHop Foundation (JHF) yang menciptakan lagu 'Jogja Istimewa' namun bedanya lagu YKC Love hampir sepenuhnya menggunakan bahasa jawa. Beberapa lirik menggunakan bahasa inggris, dan yang menggunakan bahasa jawa hanya pada bait "Jogja ora didol.."itupun karena terinspirasi oleh lagu JHF yang berjudul 'Jogja Ora Didol'.

ZeckoZICK sendiri memang sudah lama mengidolakan JHF. Sejak umur 15 tahun ia sudah sering nonton live peform grup rap ternama di kota jogja itu.

Sebenarnya lagu YKC Love itu dibuat pada tahun 2017, akan tetapi ZeckoZICK baru dapat merealisasikannya dan merilisnya pada tahun 2018. Hal itu dikarenakan beberapa faktor mengenai prioritasnya yang konon bukan hanya untuk hip-hop.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x