Mohon tunggu...
Jonathan Chandra
Jonathan Chandra Mohon Tunggu...

Small is Big

Selanjutnya

Tutup

Travel

Kurangnya Pertimbangan Masyarakat Memilih Maskapai Penerbangan

31 Oktober 2018   22:49 Diperbarui: 1 November 2018   12:16 0 2 0 Mohon Tunggu...

Berpergian dengan keluarga adalah momen yang sangat dinantikan, apalagi pada saat Natal, Lebaran atau hari Raya lainnya, yang membuat kita mau pergi ke suatu tempat bersama-sama.Terkadang yang selalu kita pikirkan hanyalah menggunakan pesawat terbang karena waktu yang di tempuh lebih cepat dari pada Mobil ataupun Kapal Laut.

TAPI seringkali kita kurang bahkan tidak memikirkan keselamatan hidup kita sendiri . Kebanyakan kita  hanya mempertimbangkan  harga tiket penerbangan pada maskapai  tanpa mempertimbangkan risiko yang dihadapi pada saat yang tidak pernah bisa kita duga. 

Masyarakat juga tidak sadar dengan membeli tiket maskapai penerbangan itu kita menyerahkan seluruh JIWA dan RAGA kita kepada maskapai dan pilot tersebut dan herannya lagi kita tidak berfikir apakah dengan harga yang murah, kualitas suatu pesawat dapat dipercaya?

Kita semua telah dibutakan dengan harga  sampai tidak memikirkan nyawa kita sendiri. Padahal  tubuh kita berdasarkan sumber " Fakta Menarik " mencapai 17.2 Milliar. Nilai yang terlalu besar bila kita bandingkan dengan harga maskapai yang murah tanpa memikirkan keselamatan penumpangnya. Semula yang  awalnya akan jadi  liburan yang bahagia dan penuh dengan kenangan  menjadi duka yang mendalam dan tidak bisa dikembalikan. 

Jadilah masyarakat yang cerdas, yang selalu mempertimbangkan sesuatu sebelum BERTINDAK.