Mohon tunggu...
Big Chevron
Big Chevron Mohon Tunggu... Tentara - Sekedar dan tak lebih

Hidup itu akan menjadi susah atau senang tergantung dari perspektifmu

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Berbagi Pelajaran dari Lembah Tidar

24 Juli 2021   19:13 Diperbarui: 24 Juli 2021   19:24 107 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berbagi Pelajaran dari Lembah Tidar
Prasetya Perwira 2021/Dokpri

13 Juli 2021 Merupakan hari yang bersejarah bagi para Perwira Remaja lulusan Akademi Militer Tahun 2021. Para Perwira Muda itu mengawali langkah kaki mereka di dunia pengabdian yang sesungguhnya sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia.

4 Tahun yang lalu mereka berupaya mengejar mimpi mereka untuk menjalani Pendidikan sebagai Taruna Akademi Militer. Namun, sekarang mereka keluar Kembali dengan mimpi agar kelak dapat Kembali ketempat ini sebagai Purnwirawan Pati (Perwira Tinggi).

Tentu ini adalah mimpi yang sangat besar, namun tidak ada mimpi yang mustahil untuk digapai. Yang menjadi motivasi mereka untuk menggapai mimpi itu, selain orang tua dan keluarga adalah para pendahulu mereka yang sudah mencapai level tertinggi dalam pengabdian tersebut.

Siapa yang tidak mengenal sosok Pak SBY yang menjabat sebagai Presiden untuk 2 periode. Selain itu, sosok yang menjadi salah satu poros politik Indonesia saat ini Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. Mereka berdua adalah sebagian kecil dari banyaknya Tokoh yang digembleng di Lembah Tidar, “Kawah Chandradimuka Para Pemimpin Bangsa”.

Lembah Tidar sudah melahirkan berbagai pemimpin hebat yang berpengaruh di dunia kemiliteran maupun dalam rana pemerintahan. Seakan – akan Pendidikan yang mereka jalani selama di Akademi Militer Tidak hanya mengajarkan mereka untuk survive di Lingkungan TNI saja namun juga memimpin negara ini secara keseluruhan.

Awal Yang Berat Namun Itulah Yang Membuat Kami Tangguh

Dokpri
Dokpri

“LEMBAH TIDAR PINTU GERBANG PENGABDIAN PERWIRA”

itulah tulisan yang pertama kalidilihat Ketika masuk ke Stadion Sapta Marga Akademi Militer. Kata - kata itu seakan menggetarkan hati para Calon Taruna yang hendak menjalani Pendidikan di tempat ini.

Setelah menjalani rangkaian tes yang sangat Panjang, Akhirnya para calon taruna tadi akan dilantik menjadi Calon Prajurit Taruna (Capratar) yang akan menjalani Pendidikan integrasi selama 3 bulan Bersama – sama dengan Capratar matra laut, matra udara dan Calon Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x