Mohon tunggu...
Jitunews SEO
Jitunews SEO Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jitunewseo: Optimasi SEO Jitunews.com, Portal Informasi Pangan, Energi,dan Air

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Modifikasi Bentuk dan Isi Burger Dulang Omset Menggiurkan

16 Oktober 2015   09:48 Diperbarui: 16 Oktober 2015   09:53 0 0 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Modifikasi Bentuk dan Isi Burger Dulang Omset Menggiurkan"][/caption]

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meski bukan makanan asli Indonesia, namun burger sudah cukup populer di lidah masyarakat kita. Tak heran, banyak pelaku usaha yang menjajal peruntungan dari usaha jenis makanan ini. Salah satu pelaku usaha yang menggeluti usaha ini adalah Nita Liana. Berbeda dengan burger lainnya, wanita yang akrab disapa Nita ini memiliki keunikan tersendiri karena burger buatannya dibuat mirip bakpao dengan brand yang diusungnya bernama Madre Arbanat.

Awalnya, ia pertama kali membuat burger untuk anak-anak ini di tahun 2013. Namun, karena bentuknya yang tidak biasa, membuat kerabat dekatnya tertarik untuk memesan. Sehingga burger uniknya ini menjadi rekomendasi pilihan yang tersebar dari mulut ke mulut.

Membaca peluang akan minat pasar yang terbuka lebar, membuat Nita berani mendirikan Madre Arbanat di bulan Agustus 2015, di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Pangsa pasar yang dituju oleh Nita memang anak-anak muda usia 14 hingga 20 tahun yang hobi mengeksplore makanan unik dan suka hang out bareng. Selain itu, ia pun berfikir bahwa khusus di wilayah Tangerang, belum banyak kompetitor yang menjajakan produk seperti ini.

Produk burger yang ditawarkannya ada dua macam, yakni burger asin dan burger manis alias paoger yakni bakpao yang digabungkan dengan burger. Roti burger (bun) asin dikreasikan sedemikian rupa menyerupai babi, anjing atau bentuk binatang lainnya. Warna rotinya pun berwarna-warni, ada yang cokelat, merah, dan hitam. Burger tersebut kemudian diisi dengan olahan daging sapi, ikan atau pun ayam. Sedangkan paogernya, diisi dengan es krim rasa cokelat, vanilla dan stroberi yang bisa berbentuk seperti katak, beruang ataupun lebah.

Nita pun mengungkapkan ada 10 menu yang disajikan seperti Madre Brown, Madre Black, Madre Red Velvet, Paoger Dog sampai Paoger Chick. Dengan kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 36.000 sampai Rp 42.000 per porsinya.

Perkembangan bisnis ini pun mengalami peningkatan yang sangat pesat. Terbukti perharinya ia mampu menjual 50 porsi burger di hari biasa dan jumlah tersebut pun bisa meningkat penjualannya di akhir pekan. Omset yang diperolehnya pun terbilang besar, per bulannya Nita mengaku bisa mengantongi omset sebesar Rp 50.000.000. (Hartati/Jitunews)

 

Shared by: Social Media | jitunews.com

KONTEN MENARIK LAINNYA
x