Mohon tunggu...
Jihan Ghina Azizah
Jihan Ghina Azizah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Aktif UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Saat ini saya mahasiswi semester 2 Perbankan Syariah dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan pengalaman organisasi dan kepanitiaan yang berkontribusi di program studi. Terlatih dalam menggunakan Microsoft Office.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Deskripsi Diri

9 Maret 2023   03:49 Diperbarui: 9 Maret 2023   04:09 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo teman - teman, 

Nama saya Jihan Ghina Azizah, teman -- teman biasa memanggil saya Jihan. Saya lahir di Bogor, 10 Oktober 2003. Saya anak kedua dari dua bersaudara dan sekarang tinggal di Kabupaten Bogor tepatnya di Parung Panjang.

Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang ramah, baik hati tapi terkadang bisa menjadi pendiam ataupun cerewet, tapi saya senang membantu teman dan mudah bergaul. Saya juga tipe orang yang mau bekerja keras dalam setiap pekerjaan yang sedang saya jalani agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Namun, saya juga memiliki beberapa sifat yang buruk. Saya manja, tapi terkadang pemalas dan masih sering egois.  Sampai sekarang, saya berusaha mengurangi sifat-sifat buruk itu dengan berusaha belajar mandiri.

Saya memiliki hobi berolahraga. Dan waktu luang saya gunakan untuk berolahraga seperti bermain bola volley ataupun badminton dengan tujuan biar menghilangkan stress karena tugas kampus yang menumpuk.

Saya sekarang sedang berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2022 dan sekarang sudah semester dua.

Saya memiliki cita -- cita menjadi seorang Akuntan, tentunya prospek kerja dalam bidang itu cukup luas, dapat sebagai akuntan public, akuntan perusahaan dan yang lainnya. Saya bertekad menyelesaikan kuliah di Jurusan Perbankan Syariah ini dalam tiga setengah tahun atau paling lama empat tahun. Tentunya dibutuhkan usaha yang keras dan tekad yang kuat untuk mewujudkan cita -- cita itu. Dan saya akan berusaha giat belajar untuk mencapainya.

Harapan saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya serta kakak saya yang telah susah payah membesarkan dan mendidik saya. Mereka selalu memberikan semangat, saran, nasihat dan dukungan kepada saya, baik disaat senang maupun sedih.

Jika saya diberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah diluar negeri, Maka kesempatan itu akan saya ambil dan saya memanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi, dimana dari tingkatanya yang mungkin sangat berbeda dan perkembangan teknologi dan pendidikannya jauh lebih maju.

Sekian deskripsi diri dari saya, Terima Kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun