Mohon tunggu...
Jethro Avenanda Syaranamual
Jethro Avenanda Syaranamual Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Katolik Parahyangan

Halo!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keberagaman adalah Kekuatan

8 September 2022   19:07 Diperbarui: 8 September 2022   19:32 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://indonesiabaik.id/infografis/kita-indonesia-satu-dalm-keberagaman

1. Output Karya

Karya yang ingin saya buat adalah berupa poster infografis

2. Referensi Karya 

Referensi dari karya yang ingin saya buat adalah poster yang terdapat di internet, seperti

https://indonesiabaik.id/infografis/kita-indonesia-satu-dalm-keberagaman

3. Tema Karya

Tema karya yang saya ambil untuk poster ini adalah "Keberagaman adalah Kekuatan"

4. Latar Belakang Karya

Poster merupakan media yang digunakan untuk menyampaikan informasi yang terdiri dari tulisan atau gambar maupun gabungan keduanya. Poster memuat berbagai informasi yang telah dirangkum secara singkat, padat, dan jelas serta dipenuhi warna. Hal ini tentunya menarik khalayak umum untuk membacanya. Dalam poster yang akan saya buat, saya mengangkat tema “Keberagaman adalah Kekuatan”. Saya mengangkat tema ini dikarenakan Indonesia merupakan negara yang penuh akan keberagaman mulai dari ras, suku, agama, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, saya ingin mengedukasi masyarakat bahwa keberagaman itu tidak boleh dipandang sebagai perbedaan melainkan alat pemersatu yang menjadikan bangsa ini kuat serta mengajak masyarakat untuk menjaga toleransi dan tali persaudaraan satu sama lain walaupun terdapat perbedaan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun