Mohon tunggu...
Jesslyn Marvella
Jesslyn Marvella Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Anak yang mengembangkan bakat menulisnya

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

4 Cara Jitu Membedakan Plat Borders dan Plat Kembang

25 Oktober 2021   10:45 Diperbarui: 25 Oktober 2021   10:52 70 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Apa Saja Perbedaan Plat Kembang dan Plat Bordes?

1. Perbedaan pada Kegunaannya

Plat bordes umumnya digunakan untuk keperluan desain eksterior, seperti dijadikan sebagai dasar dari anakan tangga pada bagian luar ruangan. 

Pemilihan plat bordes ini ditujukan untuk menghindari licin yang mungkin disebabkan karena adanya genangan air, sedangkan, plat kembang biasanya dipilih untuk desain interior, misalnya seperti keperluan lantai bagian dalam, lalu pijakan di mobil-mobil angkutan umum, hingga ada juga yang menjadikannya sebagai campuran dari bahan dinding dan juga plafon. 

Jenis ini juga kerap ditemukan penggunaannya pada interior dapur dan kamar mandi. Namun walaupun berbeda, sebenarnya tujuan penggunaannya tetap sama, yaitu untuk menghindari kemungkinan terpeleset, karena permukaan yang licin.

Baca Juga: Besi Beton Berkualitas Akan Menjamin Kekuatan Bangunan Anda

2. Perbedaan pada motifnya

Corak antara plat bordes dan plat kembang sering kali disamakan. Plat biasanya hadir dengan motif yang khas, seperti perpaduan antara beberapa garis horizontal dan vertikal, yang saling berlawanan arah. Corak yang dimiliki oleh plat kembang  terlihat lebih runcing bentuknya. Bentuk corak vertikal maupun horizontalnya terlihat lebih tajam. Sedangkan corak yang ada pada plat bordes biasanya memiliki ujung yang bentuknya lebih landai.

3. Perbedaan pada Ketebalannya

Jika dilihat secara sekilas memang keduanya hampir tak bisa dibedakan. Namun sebenarnya ada perbedaan rentang ketebalan bahan, yang digunakan untuk masing-masing plat ini. 

Kemudian plat kembang biasanya dipilih untuk desain interior, misalnya seperti keperluan lantai bagian dalam, lalu pijakan di mobil-mobil angkutan umum, hingga ada juga yang menjadikannya sebagai campuran dari bahan dinding dan juga plafon. Jenis ini juga kerap ditemukan penggunaannya pada interior dapur dan kamar mandi. Namun walaupun berbeda, sebenarnya tujuan penggunaannya tetap sama, yaitu untuk menghindari kemungkinan terpeleset, karena permukaan yang licin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan