Mohon tunggu...
Jeremia Kevin Setiawan
Jeremia Kevin Setiawan Mohon Tunggu... Penulis Opini

Jeremia Kevin Setiawan (Simanjuntak) adalah seorang Indonesia berdarah Batak Toba yang memiliki hobi menulis pendapat maupun pemikirannya mengenai banyak hal.

Selanjutnya

Tutup

Politik Artikel Utama

Bro Giring dan PSI: Berkaca dari Wiranto dan Partai Hanura

25 Agustus 2020   12:18 Diperbarui: 26 Agustus 2020   22:41 1175 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bro Giring dan PSI: Berkaca dari Wiranto dan Partai Hanura
Giring dari PSI mendeklarasikan diri menjadi capres 2024 (Gambar: instagram.com/giring)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menjadi tajuk pemberitaan belakangan ini. Dikabarkan salah satu kader kenamaan PSI Giring Ganesha, yang dikenal sebagai bekas vokalis grup musik Nidji, ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua umum partai tersebut. 

Hal ini dikarenakan ketua umum nonaktif PSI Grace Natalie akan menempuh studi magister di Singapura selama sekitar satu tahun. Untuk sementara waktu, Bro Giring, begitu nama sapaannya dalam komunitas partai tersebut, menjadi nakhoda partai dengan lambang tangan yang menggenggam bunga mawar tersebut.

Tidak lama berselang, publik dikejutkan dengan kemunculan sejumlah papan reklame iklan yang berisi foto Giring, logo PSI, beserta tulisan “Giring untuk Presiden 2024.” 

Pertanyaan pun mencuat di ruang publik mengenai kebenaran informasi yang disampaikan sejumlah papan reklame tersebut.

Melalui video yang diunggah di akun media sosial PSI dan pernyataan yang disampaikan oleh Giring dalam konferensi pers virtual pada hari Senin (24/8/2020), Giring membenarkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 mendatang. 

Giring juga menambahkan bahwa pencalonannya didukung oleh partainya PSI beserta keluarganya. Bahkan menurut pengakuannya, Presiden Joko Widodo menyambut dengan baik pencalonannya setelah Giring memberitahukan hal tersebut.

Pendeklarasian Giring sebagai calon presiden Republik Indonesia di tahun 2024 menimbulkan reaksi yang beragam dari masyarakat. Banyak pihak mengapresiasi rencana Giring sebagai calon presiden di tahun 2024. 

Selain karena PSI yang telah dan akan memberikan angin segar dalam perpolitikan di Indonesia melalui pencalonan Giring, Giring juga akan menjadi presiden Republik Indonesia termuda jika kelak ia terpilih dan dilantik di usia 41 tahun. 

Namun tidak banyak juga masyarakat yang turut meragukan rencana pencalonan Giring sebagai presiden. Bahkan Giring dianggap hanya ingin mencari sensasi melalui pencalonannya tersebut.

PSI pada Pemilu 2019 tidak mendapat kursi di DPR RI. Sementara kursi mereka di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota juga tidak terlalu banyak. 

Berkaca dari Partai Hanura dan Wiranto-Hary Tanoesoedibjo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x