Mohon tunggu...
Sitti JamiahMadjid
Sitti JamiahMadjid Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika

Saya Guru Matematika di MAN 2 Barru Sulawesi Selatan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mengikuti Dogmit IT

24 Juli 2019   14:38 Diperbarui: 24 Juli 2019   15:00 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama saya Sitti Jamiah Madjid, S.Pd., saya mengajar di MAN 2 Barru Sulawesi Selatan. Saya baru pertama kali bergabung di DOGMIT (Diklat Online Guru Melek IT) itupun diangkatan 6 tahun 2019 itu disebabkan karena saya baru kenal dengan adanya DOGMIT ini.

Era yang serba IT ini yang dikenal dengan era 4.0, menuntut kita untuk mengetahui dan mengerjakan sesuatu berbasis IT. Kita sebagai Guru yang merupakan Pondasi bagi anak didik kita harus lebih mengenal yang namanya IT, jangan sampai kita jauh tertinggal dari anak didik kita. Materi DOGMIT angkatan 6 tahun 2019 ini adalah membuat media pembelajaran berbasis multimedia dengan video maker. Melihat saja materinya ini membuat saya tertarik untuk mengikuti training ini. 

Pola pikir dan cara menerima materi anak didik kita itu berbeda-beda, ada yang audio dan ada yang visual. Metode pembelajaran yang monoton dapat membuat anak didik kita jenuh dan tidak tertarik dengan materi yang kita bawakan. Apalagi mata pelajaran yang saya ampuh adalah bidang study Matematika, dengan adanya DOGMIT ini dapat membantu para pendidik untuk berkreasi menciptakan media pembelajarannya sedimikian rupa dan dapat membimbing kita untuk membuat video pembelajaran yang kiranya dapat membantu anak didik kita untuk menerima materinya tanpa ada perasaan jenuh

Saya sangat senang mengikuti DOGMIT ini karena materi yang diberikan terstruktur dan video pembelajarannya menuntun dan mudah dimengerti. Jadi saya sangat beruntung bisa bergabung di DOGMIT ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Sukani yang telah menjadi owner dan pembimbing di DOGMIT ini sehingga kita para pendidik bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa untuk anak didik kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun