Mohon tunggu...
Erina lagi
Erina lagi Mohon Tunggu... Ling Shen Yao
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ling Shen Yao Kapsul Metama Rheumapas Light Novel Indonesia Obat Miom Alami Tanpa Operasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

3 Cara Mengatasi Diabetes Sehari-hari

15 Juli 2019   13:21 Diperbarui: 15 Juli 2019   13:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
3 Cara Mengatasi Diabetes Sehari-hari
sumber: rheumapas.com

Penyakit gula darah memang tentang  bagaimana cara menyeimbangkan gula darah tersebut dengan normal. Salah satunya ialah diabetes, sangat di khawatirkan jika sudah terkena penyakit diabetes. Karena diabetes tersebut sudah sekali untuk di sembuhkan namun ada beberapa solusi untuk menjaga kadar gula tetap normal.

Cara mengatasi gula darah tetap normal sehari-hari

Mungkin anda merasa sedih jika terkena diabetes karena susah sekali untuk meluangkan waktu keluar. Anda perlu pengobatan dan perawatan yang membuat gula darah Anda tetap normal. Ada beberapa yang bisa membuat Anda mengatasi diabetes sehari-hari.

1. Olahraga teratur

Anda perlu melakukan olahraga untuk mengtasi diabetes sehari-hari. Olahraga dapat membantu berat badan menjadi turun dalam istilah orang menyeburnya diet. Olahraga yang perlu Anda lakukan tidak usah yang berat-berat, cukup melakukan olahraga ringan saja seperti, bersepedah di kampung halaman, berenang. Itu sangat membantu anda menurunkan berat badan, membantu paru-paru dan jantung bekerja dengan baik, insulin akan lebih mudah untuk menurunkan gula darah dan memberikan Anda stamina atau energi yang cukup.

2. Tes gula darah setiap hari

Mengapa pengecekan terhadap gula darah perlu dilakukan ? yaaa, itu sangat penting bagi orang yang menderita diabetes. Dengan cara pengecekan tersebut mereka bisa tau kadar glukosa  darahnya secara real time. Anda wajib mempunyai alat untuk pengecekan gula darah, dan berikut sebagai cara pengecekannya.

- Biasakan mencuci tangan sebelum memasukan test strip ke alat ukur gula darah.

- Menusuk ujung jari dengan jarum kecil, agar keluar darah.

- Pijat jarinya agar mengeluarkan darah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x