Mohon tunggu...
Erina lagi
Erina lagi Mohon Tunggu... Ling Shen Yao

Ling Shen Yao Kapsul Metama Rheumapas Light Novel Indonesia Obat Miom Alami Tanpa Operasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Efek dari Pilek Menyebabkan Telinga Sakit?

12 Juli 2019   15:43 Diperbarui: 12 Juli 2019   15:52 0 2 1 Mohon Tunggu...
Efek dari Pilek Menyebabkan Telinga Sakit?
lingshenyao.id

Apakah ada yang merasakan hal aneh ketika pilek namun telinga terasa sakit ?. Bagi yang belum mengetahui memang jadi perasaan yang mengganjal dan menjadi kekhawatiran bagi dirinya. 

Sebenarnya bukan hanya telinga saja yang sakit, tapi ketika merasakan pilek saat terjadi infeksi saluran pernapasan bukan hanya hidung saja namun tenggorokan dan tabung yang menghubungkan telinga dan tenggorokan juga menjadi terkena.

Banyaknya lendir yang menyebabkan tersumbatnya hidung anda yang seharusnya mengalir ke tenggorokan malah terjebak  di tengah telinga dan menyumbat telinga.

Gangguan pendengaran pada saat pilek menjadi salah satu kesal Anda saat lendir tersebut menjadi tekanan pada bagian telinga tengah. Sehingga menjadi tidak responsif terhadap suara dan merasakan sakit.

Jika kondisi ini dibiarkan maka akan mengganggu aktifitas Anda dalam sehari-harinya. Dan di khawatirkan lendir bisa menjadi pemicu bakteri di telinga.  Sehingga bakteri berkembang dan menyebabkan peradangan.

Karena jika sudah merasakan sakit di telinga akan di sertai dengan rasa pusing dan sulit untuk tidur. Jadi sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter dan mengikuti pada yang di katakan dokter.