Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip

Romantisnya Pesisir Selatan Barcelona

28 Juli 2018   17:10 Diperbarui: 28 Juli 2018   17:27 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Pertama-tama saya ingin menyampaikan, in spite of the title, jangan salah sangka dulu. Saya jalan-jalannya tetap sendirian. Tapi saya orangnya tidak mudah dipatahkan semangatnya, jadi, biar kata orang-orang Barcelona kotanya romantis, saya tidak goyah untuk kesana sendirian. Siapa tau pulang jadi berdua.

Saya akan berbagi cerita mengenai kota Barcelona di post lain, sekarang saya ingin menceritakan bagaimana cantiknya pesisir pantai di Barcelona. 

Wilayah ini disebut Barceloneta. Berhubung ini adalah wilayah pesisir yang cukup terkenal, jadi masuk akal kalau harga segala hal disini agak tinggi, termasuk harga akomodasi. Tidak sulit untuk menuju Barceloneta dari pusat kota Barcelona; akses transportasi publik bisa dilihatdisini. Hotel yang sangat bagus dengan lokasi sangat sentral adalah W Barcelona, tapi sayangnya tidak terjangkau oleh saya, jadi saya menginapnya di Hotel Oasis, yang memiliki fasilitas sangat baik juga. Saya hanya menghabiskan satu malam disini sebelum pindah ke penginapan yang lebih dekat dengan pusat kota Barcelona.

Saat saya di Barceloneta, cuaca sangat cerah dan sangat sesuai untuk dihabiskan di pantai. Garis pantai disini sangat panjang, saya tidak begitu hapal (atau tahu) nama-namanya. Saya hanya ingat salah satu yang terkenal adalah pantai yang dekat dengan hotel W Barcelona yang disebut Sant Sebasti. Dari situ kita bisa berjalan lebih jauh dan terus menyusuri garis pantai. Pantai-pantai disana sangat penuh oleh wisatawan yang melakukan berbagai macam aktivitas, baik itu berjemur, sekedar bersantai di pinggir pantai, atau voli pantai. Terdapat juga beberapa bar di tepi pantai.

Terlepas dari pantai, di Barceloneta ada pelabuhan tua yang terkenal dan juga dikenal romantis, yaitu Pelabuhan Vell. Banyak kapal dan yacht disana, dan juga terdapat banyak restoran yang terlihat romantis. Jadi, daripada baper, saya pilih makan di tempat lain.

Pilihan makanan di area sini pun banyak, tentunya beragam pilihan makanan khas Spanyol dan Catalan. Berhubung ini adalah area pantai, jadi tentunya banyak seafood juga disini. 

Saya mengunjungi sebuah tempat kecil bernama La Champaeria yang menyediakan makanan seperti tapas atau sandwich dengan harga murah. Tempat ini sangat ramai, jadi siapkan diri Anda kalau mau kesini. Tapi makanan dan minumannya worth it buat dikunjungi.

Hari selanjutnya, saya bertolak ke Barcelona.

 Tarik nafas dulu untuk lanjut cerita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun