Mohon tunggu...
Robert Setiadji
Robert Setiadji Mohon Tunggu... Penulis - Warung Om KOMPA dan Tante SIANA Cari Kawan Kolaborasi

Email : Om KOMPA Tante SIANA warung.kata2x@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Asuransi Personal Accident "Tanpa Nama Peserta" Sangat Untungkan Perusahaan

9 April 2018   08:53 Diperbarui: 15 April 2018   07:11 1014
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asuransi Kecelakaan Diri ( Personal Acciedent ) Tanpa Nama Peserta, Sangat Untungkan Institusi/Lembaga seperti Perusahaan, Yayasan, Sekolah, Pabrik dan lain-lainnya.

Tulisan ini dibuat bukan promosi iklan karena tidak menyebutkan nama brand product maupun nama perusahaan asuransi penerbitnya dan bermaksud baik untuk berbagi sharing info jalan keluarnya bila pembaca mempunyai permasalahan yang sama.

Beberapa tahun yang lalu saya mempunyai pengalaman menyenangkan tapi membuat jengkel juga kesal. Karena saya senang berhasil menjual Asuransi Kecelakaan Diri atau Personal Acciedent pada sebuah Pabrik dengan Jumlah Peserta sebanyak 3.000 orang, tapi yang membuat kesal dan merepotkan adalah Perusahaan Asuransi menerbitkan Polis dengan nama peserta dan setiap 1 peserta dapat 1 polis asuransi. Bisa dibayangkan berapa banyak kertas yang diperlukan untuk seluruh peserta bisa mencapai 6.000 lembar kertas HVS ukuran A4 atau sebanyak 12 Rim Kertas HVS. Sungguh sangat merepotkan ketika saya harus serahkan kepada customer tersebut, karena saya seperti pedagang kertas bekas dimana mobil saya jadi penuh dengan kertas.

Tidak hanya saya yang kerepotan dan para karyawan asuransi tersebut juga  sampai heboh turun tangan semua membantu bagian penerbit polis dengan mulai input data satu persatu kemudian print kertas selanjutnya di bundel, coba berapa lama waktu yang dibutuhkan ? Satu minggu ...konsentrasi untuk customer pabrik saja.

Kemudian ada perusahaan asuransi lainnya yang tawarkan dengan terbitkan 1 polis saja dengan lampiran list daftar peserta, memang suatu penawaran yang baik membuat saya tidak repot lagi, namun penawaran tersebut tidak merubah dan tidak memberikan keuntungan dan manfaat baru bagi customer.

Sampai pada suatu hari saya menerima undangan dari sebuah asuransi yang meluncurkan produk baru yaitu manfaat baru sistem pencatatan tanpa nama peserta pada polis kumpulan atau group atau perusahaan.

Nah ini yang saya cari-cari selama ini dan akan sangat menguntungkan saya dan customer-customer saya tentunya.

Keuntungan dari Manfaat dan Memanfaatkan Pencatatan Polis PA Tanpa Nama Peserta.

Jadi perlu digaris bawahi yaitu ada 2 Keuntungan yaitu Manfaat dan Memanfaatkan.

Keuntungan dari Manfaat Tanpa Nama Peserta

Tentu kita bahas yang pertama yaitu Keuntungan dari Manfaat yang pertama atau 1. Praktis tidak merepotkan tidak perlu banyak kertas sehingga mudah dibawa-bawa dan mudah disimpan. Ke 2. Tidak perlu endorsement perihal jumlah peserta dan nama peserta perihal pergantian karyawan yang keluar masuk sebagai pekerja serta pergantian maupun penambahan murid baru di sekolah. Yang ke 3 tentunya bagian HRD perusahaan menjadi ringan tugasnya sehingga dapat mengerjakan tugas lain untuk pengembangan perusahaan customer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun