Mohon tunggu...
Yosua Maynasye
Yosua Maynasye Mohon Tunggu... Penimba Ilmu

Die with memories, not dreams.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tetap Berinovasi walau di Tengah Pandemi

2 April 2021   00:01 Diperbarui: 2 April 2021   00:27 37 1 0 Mohon Tunggu...

Sumber Maron -- Sumber Maron merupakan wisata alam yang terletak pada Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Kec. Pagelaran, Malang, Jawa Timur. Walaupun ditengah pandemi covid-19, Sumber Maron tidak menurunkan semangat untuk melakukan inovasi baru untuk menggaet pengunjng.

Dengan berkolaborasi PMM UMM 71, pihak pengelola Sumber Maron berkomitmen untuk terus berbenah demi lebih menggaet penggunjung. PMM UMM 71 membuat suatu spot baru untuk berswafoto. Area baru tersebut diisi dengan kursi -- kursi dari kayu bekas dan ayunan anak -- anak yang juga dari kayu bekas. Dalam proses pembuatanya PMM UMM 71 dibantu oleh salah satu perangkat desa yang memang memiliki keahlian berkayu dan memiliki usaha kayu Sengon yakni Bapak Asmad

Menurut Bapak Hudi "Ide yang dibawa oleh PMM UMM 71 ini adalah suatu ide baru yang segar, diharapkan para pengunjung pun antusias terhadap spot foto tersebut".

Sependapat dengan Bapak Hudi, Ibu I'anatut Thoifah, M.Pd.I sebagai dosen lapangan PMM UMM 71 beranggapan bahwa dengan adanya spot foto baru diharapkan lebih banyak pengunjung yang penasarn terhadap wisata Sumber Maron.

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN