Mohon tunggu...
Iyayas
Iyayas Mohon Tunggu... Penulis - Belajar Nulis dari Forum Biar Makin Semangat!

Menulislah untuk mengekspresikan apa yang ada dalam diri. Semangat sampai titik terakhir.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Awas Salah Pilih! Ini Kriteria Perusahaan Asuransi Berkinerja Baik

19 Juli 2018   18:33 Diperbarui: 19 Juli 2018   19:04 627
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
www.theselfemployed.com

Setiap yang membeli polis pada suatu Asuransi, pastinya ingin mendapatkan hal yang terbaik. Pasalnya, jika salah pilih perusahaan asuransi, akibatnya akan fatal. Dari mulai tidak mendapatkan keuntungan yang setimpal, sampai yang  paling parah, ditipu. Namun, semua perusahaan asuransi pasti mengklaim bahwa perusahaan mereka berkinierja baik. Bisakah kita membedakan mana perusahaan asuransi yang berkinerja baik dan tidak? Lalau bagai mana caranya?

Terkait hal tersebut, saya ingin berbagi beberapa tips untuk mengetahui kinerja baik suatu perusahaan asuransi. Yuk kita simak.

1. Ketahui Sudah Berapa "Dewasa" Perusahaan Tersebut

Mengetahui bahwa perusahaan tersebut sudah cukup "dewasa" atau sudah lama berdiri merupakan salah satu ciri perusahaan asuransi yang berkinerja baik. Mengapa demikian? Karena suatu perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak lama secara tidak langsung menunjukkan bahwa mereka berpengalaman dan tidak lekang dimakan waktu.

2. Cari Tau Seberapa Banyak Nasabah

Hal ini juga sangat penting untuk diketahui. Mengapa demikian? Mengetahui seberapa banyak nasabah pada perusahaan asuransi tersebut sama dengan meengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan asuransi tersebut. Jadi, bisa diasumsikan, semakin banyak nasabahnya, semakin besar juga kemungkinan masyarakat percaya pada perusahaan asuransi tersebut.

3. Cari tau jumlah dan nilai klaim dan manfaat yang di proses oleh Perusahaan tersebut.

Mencari tau hal ini menunjukkan komitmen perusahaan terhadap nasabahnya. Semakin besar nilai manfaat yang diberikan, semakin baik pula komitmen perusahaan asuransi terhadap nasabahnya.

4. Cari tau dana yang dikelola

Ini adalah indikasi kompetensi perusahaan dalam menjaga kepercayaan nasabah. Semakin banyak dana yang diperoleh, semakin besar pula kemungkinan baik kompetensi perusahaan dalam menjaga kepercayaan nasabahnya.

5. Cari Tahu Banyak yang Bekerjasama Dengan Perusahaan Asuransi Tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun