Mohon tunggu...
Iyanto Raditya
Iyanto Raditya Mohon Tunggu... Hobi nulis apa saja

Mahasiswa yang suka kepo dan mencari tahu banyak hal serta memiliki hobi menulis tentang apa saja.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Sedang Liburan ke Bandung? Ini Dia Tempat Wisata Paling Seru untuk Dikunjungi

16 Juli 2019   10:55 Diperbarui: 16 Juli 2019   12:05 0 1 1 Mohon Tunggu...

Ingin berwisata saat liburan ? 

Tetapi Budget anda masih belum cukup untuk berwisata ? 

Tak perlu khawatir, anda tidak harus bersiap-siap untuk mengumpulkan budget yang besar untuk berwisata di Bandung

Di kota kembang ini anda tidak akan menemukan kesulitan untuk mendapatkan wisata secara gratis, anda dapat memilih berbagai tempat wisata dan menikmati perjalanan wisata tanpa harus merogoh kocek anda. 

sekedar info, bagi anda yang belum mengetahui tempat-tempat wisata gratis di Bandung inilah rekomendasi bagi anda.

1. Jalan Braga -- Bandung (Java -- Indonesia)

Jalan ini sama sekali tidak pernah sepi pengunjung. Jalan Braga ini terletak di dekat pusat kota. Jalanannya terbuat dari batu andesit, arsitektur pertokoan yang memang dibiarkan klasik. 

Merupakan lokasi yang paling pas buat anda yang hobi berfoto-foto. Demikian halnya dengan Jalan Asia Afrika selain memiliki arsitektur yang tidak jauh berbeda, sambil menyusuri jalanan anda dapat melihat pemandangan bangunan dari Mesueum Asia Afrika atau Gedung merdeka.

2. Balai Kota bandung


Di Balai Kota Bandung ini saat ini telah ada destinasi wisata baru, yaitu sebuah monument yang diberi nama Monumen Gembok Cinta. Arsitektur monument ini merupakan monument yang dikunci oleh sebuah pagar yang didalamnya ada tulisan LOVE. Monumen ini hampir sama dengan monument yang ada di Paris dan Seoul hanya bedanya di pagarnya saja.

3. Jalan Dago bandung


Di jalan ini ada tulisan DAGO dengan warna biru dan hurufnya terpisah. Lokasi ini sering sekali digunakan untuk ajang narsis. Selain itu anda juga bisa duduk-duduk bersantai di taman sekitar sambil menikmati pemandangan.

4. Taman Foto Bandung

Sesuai dengan namanya, taman ini sering digunakan sebagai lokasi ajang fotografi. Dulu sebelum ada konsep 20 taman Tematik di Bandung, taman ini bernama Taman Cempaka, akan tetapi setelah itu berganti nama menjadi Taman Foto Bandung.

5. Gedung State & Kampus ITB

Tempat wisata gratis di Bandung berikutnya yang bisa anda jadikan tujuan berwisata adalah gedung state, yaitu sebuah gedung yang bergaya Indo-Eropa dan tentunya saat akhir pecan taman ini belum pernah sepi oleh pengunjung. Satu lagi landmark yang juga tidak bisa anda lewatkan, yaitu kampus ITB. Di kampus ini banyak sekali bangunan bergaya kolonial yang akan menarik perhatian anda, selain itu banyaknya pepohonan di sana juga akan menjadikan anda semakin nyaman dalam bersantai.

6. Gedung Sate Bandung

Dinamakan gedung sate karena arsitekturnya mirip sekali dengan tusuk sate, di gedung. Anda akan disuguhnya sebuah arsitektur bangunan yang sangat indah di sini, Konon pembangunan gedung ini melibatkan setidaknya 2000 orang pekerja lebih dan dibangun selama kurun waktu 4 tahun. 

Di sini anda dapat menikmat sebuah taman yang indah dan anda dapat bersantai-santai di sana. 

Selain itu anda juga dapat menyusuri bagian-bagian bangunan dan ruang dari gedung yang katanya penuh dengan misteri ini. Konon juga di gedung ini ada sebuah gedung rahasia yang menghubungkan gedung sate dengan gedung pakuan yang saat ini digunakan sebagai rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

Nah, apakah anda tertarik untuk menikmati destinasi wisata gratis di kota bandung? 

Itulah beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk anda, dengan mengunjugi tempat-tempat tersebut maka kocek anda dipastikan tidak akan terkuras habis karena harus membayar karcis masuk. Yuk baca informasi tentang wisata lainnya di situs aoglamedia pada katagori wisata. Ada juga informasi lainnya lho..

Bagi anda yang budgetnya kurang silakan kunjungi tempat wisata gratis di Bandung tersebut.