Mohon tunggu...
Ivan Rizky Saputra
Ivan Rizky Saputra Mohon Tunggu... Ivan Rizky Saputra

Jangan putus asa dan tetap semangat!

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kegiatan Kecil yang Bisa Anda Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Kaki

18 Juni 2021   21:21 Diperbarui: 18 Juni 2021   22:02 16 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan Kecil yang Bisa Anda Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Kaki
nytimes.com

Berjalan kaki memang terasa sangat melelahkan dan terkadang terasa berat jika kita sudah mempunyai kendaraan untuk berpergian jauh maupun hanya sekedar pergi ke warung. Berjalan kaki dianggap sangat membosankan untuk dilakukan karena orang-orang mengangap akan lebih terlihat keren apabila menuju suatu tempat dengan kendaraan, akan lebih cepat sampai dan tidak perlu basah kuyup karena keringat akibat jalan kaki. Hal seperti itupun memang benar adanya, tetapi menjaga kesehatan kaki sangatlah penting bagi siapapun.

Memang terkadang rutinitas kita yang selalu sibuk dengan pekerjaan tidak memungkinkan kita untuk sekedar berjalan jalan menikmati pemandangan sekitar, padahal jalan kaki sangat berpengaruh baik bagi kesehatan tubuh kita terutama bagian kaki..Kaki membawa kita menuju mall, sekolah, tempat kerja dan tempat - tempat lainnya.Sebenarnya ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan untuk menjaga kesehatan kaki,mungkin beberapa cara berikut ini mungkin cocok bagi orang yang selalu dituntut sibuk akan pekerjaanya

  • Latihan kaki saat menonton televisi

Latihan ini sangat mudah dilakukan. Caranya dapat dilakukan dengan berbaring dan angkat kaki membentuk 90 derajat kemudian gerakan kaki seperti mengayuh sepeda, untuk awal dapat dilakukan perlahan -- lahan setelah beberapa saat kemudian tambah kecepatan dan tambah durasinya.

  • Bermain Pump It Up atau Dance Revolution

Permainan ini juga salah satu latihan cocok untuk kaki karena selain bermain pemainan yang mengasikan ini, kaki juga bergerak kedepan kebelakang ketengah sesuai dengan irama lagu dan mengikuti arahan dari layar monitor. Permainan ini juga sangat cocok untuk orang yang malas olahraga.

  • Memarkir mobil agak jauh

Saat memarkir mobil, usahakan tempatkan mobil agak jauh atau ditempat parkir yang cukup jauh untuk sekedar berjalan kaki dengan begitu bisa berjalan kaki saat ke supermarket dan apabila hujan maka berlarilah dengan ini sudah termasuk seperti berolahraga.

  • Menggunakan tangga secara berkala

Jika anda memiliki rumah bertingkat,usahakan untuk menaruh barang barang keperluan anda di lantai atas.Hal ini bertujuan untuk memperbanyak frekwensi anda menggunakan tangga dan secara tidak langsung kegiatan ini memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh

  • Memilih tangga daripada Lift

Menggunakan lift memang lebih cepat karena hanya cukup menekan nomor yang ada didalam lift dalam beberapa menit bahkan detik kita sudah sampai, tetapi jika menggunakan tangga otot-otot kaki bergerak dan akan lebih bermanfaat untuk kesehatan kaki.

  • Mengajak hewan peliharaan¬†

Kegiatan ini juga bisa dilakukan jika sekiranya anda malas untuk sekedar keluar rumah dan merasa malas karena berjalan sendiri.Selain bisa menyehatkan tubuh,berjalan dengan hewan peliharaan juga bisa memperkuat hubungan antara anda dan hewan peliharaan menjadi lebih harmonis.

Ternyata sangat simpel sekali ya, daripada hanya rebahan saja. Menjaga kesehatan juga bisa dimulai dengan melakukan hal - hal kecil, intinya jangan terlalu malas saja. Jika artikel ini bermanfaat share ke teman - temanmu ya!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x