Mohon tunggu...
Ivan Christopher
Ivan Christopher Mohon Tunggu... Polisi - Anak baik

Anak baik

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kisah 30 Juni

13 Juli 2021   01:38 Diperbarui: 13 Juli 2021   01:38 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

DISCLAMER

konten ini hanya sebagai wadah gw cerita pengalaman,buat lo sang jagooan yg banyak pantangan hidup mending gausah baca!

So the story begin..

Gw adalah fresh graduate dari SMA dan ceritanya gw mau coba peruntungan dengan mendaftar ke bintara polri,nah as you guys know untuk mendaftar ke instansi pemerintah kaya gini perlu kualifikasi atau seleksi lah istilahnya.

Singkat cerita gw udah leat beberapa tahapan dan gw dapet rangking 116 dari kurang lebih 1200an orang dan itu gw udh sangata amat bersyukur,sampailah gw di tahap wawancara,dan di tahap ini perlu beberapa persyaratan penunjang,surat belum menikah,surat belum punya anak dan juga pas foto.Tanggal 28 gw urus semua berkas yg diperluin buat tes,gw pergi ge rt,rw,juga ke kantor kepala desa buat dapetin tanda tangan mereka,pas mau otw foto kepala udah mulai pusing dan badan panas tapi ga kerasa sampe bagemane jadi gw b aja.

Nah balik kerumah laper,makan terus tidur,bangun bangun badan panas dingin gatau kenapa dan mual,tapi gw santai gw udh ta obatnya karna ini udah biasa dari kecil penyakitnya namanya "masuk angin".Gw gabisa tidur karna mual angin ngedorong terus makanan yg makan keluar dan setelah gw dikerok besoknya gw mendingan.Syarat lain untuk mengikuti tes ini adalah membawa surat keterangan negatif covid-19 dari instansi kesehatan buat make sure gakan terjadi cluster baru penyebaran covid.Jadi tanggal 29 gw pergi ke klinik buat swab,dan tiba-tiba hasilnya gw positif corona :)) ,kepala ngebank gatau mau ngapain serasa darah naik langsung semua ke kepala,gw bertanya tanya dijalan gw kena darimana? pdhl masker udah dua,gejala jg gada tapi gw mikir mungkin karna demam semalem,bingung mikirin itu gw disuruh tidur aja dan bakal coba buat tes swab sekali lg,btw di tanggal ini itu peneyebaran covid di jawa terutama meningkat drastis dan beritanya varian delta udh hadir menemani.

Pagi bangun dan siap siap berangkat ke tempat tes,disana gw minta swab lg dan sebelumnya gw udh serahin sama Tuhan apapun hasilnya itu pasti yang terbaik,dan yaa..hasil terbaiknya adlah gw ttp positif,dan gw gugur disitu jga gabisa mengikuti tes,dan disuruh pulang,di mobill gw gasanggup nahan air mata,amat sangat memukul,sakit hati,walaupun mental gw baja tetep aja kecewa ada,konyol bgt gugur bukan karna kemampuan tapi karna keadaan,malu jg blum bisa ngebahagian orangtua,sampe dirumah gabisa berkata-kata liat mamah,gw langsung ganti baju terus tidur karna udh stress,bangun sore disuruh makan dan disitulah pertama kali gw malu liat muka orangtua,kaya merasa gagal sebagai harapan orangtua,pas beres makan disuasana hening mama buka pembicaraan dengan nyemangatin gw,dan gw bukan semangat malah jadi sedih dan nangis lagi.

BUAT LO YG BILANG GW LEBAY NANGIS TERUS BODOAMAT ASU,DAN BUAT CEWE YANG NGERASA LAKI LAKI ITU GAPUNYA PERASASAN,GAPAERNAH NANGIS ANDA SALAH BESAR!WKWKK

Back to the topic,gw akhirnya isoman,terus hari pertama dan kedua maih badmood  dalam artian sedih bukan bete.Gw cuman cerita ke temen dan mereka nyemangatin sisanya gw menjauh dulu dari kehidupan bersosial media kurang lebih 3 hari walaupun ga penuh tetep masih buka wa dan ig bebrapa menit cuman buat cek what's going on with world.

Hari 4-5 isoman gw mulai ngerefleksi diri,dan mulai hubungan sama Tuhan lagi,gw nyoba self-healing dengan lag rohani,nangis nangis LAGI,nyembah Tuhan biar gw dikasih petunjuk,dan akhirnya mikir,"kayanya gw masih blum ngasih yang terbaik buat Tuhan,makanya Tuhan BELUM kasih yang terbaik buat gw".Mulai menerima keadaan lg dan bangkit dari keterpurukan.Sebelumnya gw mau ngsih tau bahwa gw dalam masalah ini ga nyalahin Tuhan sama sekali karna sebelumnya gw udh minta kasih yang terbaik buat gw dan inilah yg terbaik versi Tuhan buat gw.

Dan hari ini dimana gw nulis ini karna gw tadi sempet liat snapgram temen seperjuangan gw yg masih lanjut,gw kangen suasananya,vibesnya,dan masih berharap gw waktu itu ga kena penyakit biadab jahanam ini.Itulah kenapa tiba-tiba kepikiran bikin tulisan ini,inget bahwa gw punya akun kompasiana,kenapa ga curhat aja ya?sekalian buat kisah hidup aja buat nnti dibaca kalo udah tua,itu jg kalo masih dikasih umur sama Tuhan hahaha,dan hari ini jga gw udah sembuh dari penyakit jahanam ini dan udah aktifitas b aja 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun