Mohon tunggu...
Yen
Yen Mohon Tunggu... -

Hanyalah seseorang yang suka menulis isi hati nya, jikalau tangan dan otaknya berkolaborasi secara maksimal.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Teri di Pagi Hari

3 Februari 2016   08:03 Diperbarui: 3 Februari 2016   08:13 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada satu temen yg mem-posting foto stoples teri kacang cabe merk tertentu, entah lah merk nya apaan, ga usah dibahas di sini, dan bukan gambar di atas yang jelas.

Yang mau saya omongin adalah gini, saya kan bukan seorang pemakan ikan-ikanan dan makanan seafood lain nya, jadi saya ga peduli lah ama tuh foto kan.

Tapi tiba tiba mata saya tertuju pada mata si teri yg terlihat berwarna keperakan terkena sinar di dalam foto itu.

Dan fikiran saya pun mengawang pada setiap sajian teri yang suka ada di makanan orang Indonesia.

Bener kan kalo itu tuh mata si teri nya ?
Teri itu kan ikan ikan kecil yang masi lengkap dengan semua semua organ tubuh nya, termasuk tuh mata kan ?
Bukan hanya ilusi saya doang kan yg ngeliat itu mata teri nya ?
Dan kalian, yg suka makan teri, saya pengen nanya, pernah ga terlintas di fikiran kalian soal tuh ikan kalian makan lengkap dengan mata mata nya sekaligus ?
Ga ada apa gitu yang terlintas di fikiran kalian pas lagi makan tuh teri teri ?
Kaya mungkin aja dia masi pengen idup ?
Ato mungkin dia mengalami proses pengeringan nya secara hidup hidup ?

Dan tiba tiba fikiran saya pun beralih ke sapi, kambing, babi, ayam dan segala macam makanan manusia lain nya yang berasal dari mahluk hidup lain nya..

Apakah setega itu kita menjadi seorang manusia dan memperbolehkan kita untuk menyantap mahluk hidup lain nya ?

Tapi kalo ga gitu, kita makan apaan dong ???

Entah lah, kenapa saya begini banget jadi orang yak..

 

 

 

Pic belong to Instagram user @warteggourmet

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun