Mohon tunggu...
Ekonomi

Sumpah Pemuda, BUMN Hadir di Kampus Unair Surabaya

3 November 2017   13:04 Diperbarui: 3 November 2017   14:42 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sumpah Pemuda, BUMN Hadir di Kampus Unair Surabaya
Suasana di dalam Gedung Airlangga Convention Center saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Surabaya - Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-89, Universitas Airlangga bekerja sama dengan BUMN mengadakan seminar yang berlokasi di Gedung Airlangga Convention Center Kampus C Universitas Airlngga, Surabaya. Pemateri dalam acara ini diantaranya Bapak Asmawi Syam selaku Direktur utama PT Askrindo (Persero) sekaligus Ketua Rumah Kreatif BUMN, Bapak Jobi Triananda Hasjim selaku Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), dan Dr. Rudi Purwono selaku Wakil Dekan I FEB Unair.

"Pemuda Indonesia Berani Bersatu" merupakan semboyan Sumpah Pemuda ke-89 yang diucapkan oleh pembawa acara sebelum memulai acara pada pagi hari itu. Peringatan ini, diawali dengan mengikrarkan Sumpah Pemuda oleh perwakilan mahasiswa, dan dilanjutkan dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti dengan sangat khidmat oleh tamu undangan.

BUMN hadir di 28 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia serentak pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu, salah satunya yakni Universitas Airlangga, Surabaya. Di dalam acara itu, BUMN memberikan doorprize 28 sepeda dan 2 laptop bagi peserta seminar yang beruntung di hari itu. BUMN juga memberikan sumbangan dana pendidikan sebesar Rp 250.000.000,00 kepada Universitas Airlangga, yang diterima secara simbolis oleh perwakilan Rektor Universitas Airlangga.

"If you can't fly, then run. If you can't run, then walk. If you can't walk, then crawl. But whatever you do, you have to keep moving fordward", merupakan quote Martin Luther King Jr yang disampaikan oleh Bapak Jobi dalam memotivasi pemuda Indonesia siang itu.

ITSNA NURINA MURSYIDA 

(MAHASISWI UNIVERSITAS AIRLANGGA)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x