Mohon tunggu...
Isyfi HajirohMaulidah
Isyfi HajirohMaulidah Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Menulis adalah karya terbaik agar hidup lebih berharga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Kenangan 1.860 Seconds bersama KKM

21 April 2022   06:18 Diperbarui: 21 April 2022   07:28 93 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama Kepala Desa dan staf (dokpri)



Nama saya adalah Isyfi Hajiroh Maulidah, saya adalah salah satu mahasiswa yang sedang merasakan bagian yang bisa dikatakan paling seru dalam proses perkuliahan yaitu Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM). 

Saya dari fakultas ekonomi dan mengambil program studi Perbankan Syari’ah di Uin Maulana Malik Ibrahim MalangNama saya adalah Isyfi Hajiroh Maulidah, saya adalah salah satu mahasiswa yang sedang merasakan bagian yang bisa dikatakan paling seru dalam proses perkuliahan yaitu Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM). Saya dari fakultas ekonomi dan mengambil program studi Perbankan Syari’ah di Uin Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kisah ini dimulai dari detik pertama, ketika kami memulai sebuah perkenalan. Dipertemukan dalam satu titik yang sama, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang bertempat di Desa Pohgedang Kecamatan Pasrepan. 

Kala itu kami tak sengaja tiba-tiba menjadi sebuah kelompok menjadi satu. Pertemuan pertama kami saling mengenal dan saling sapa bertempat disebuah gubug kecil yang unik. Akhirnya kami pun bersama sama membentuk sebuah nama kelompok dan juga pembagian tugas untuk persiapan  KKM.

Pada tanggal 25 Desember 2021, dengan banyak pertimbangan kami memutuskan untuk survey di tempat selain yang berada di Malang, akhirnya salah satu dari kami memutuskan untuk survey di salah satu tempat tinggal teman kami di pasuruan, tepatnya di desa Pohgedang Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan. 

Sesampai di lokasi KKM kami pun disambut hangat oleh bapak kepala desa, beliau adalah kepala desa yang amanah juga bijaksana, karena beliau telah di amanahi menjabat selama 2 periode berturut-turut dan kini akan berjalan 3 periode. 

Beliau adalah Bapak Misroji. Alhamdulillah kami pun disetujui dan KKM kami akan bertempat  di desa Pohgedang Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan.

Dengan niat yang tulus dan mengucap bismillah, pada tanggal 26 Desember 2021 kami semua berbondong-bondong mengemas barang untuk menuju tempat KKM kami dengan menggunakan travel berwarna merah yang nyaman sekali. 

Sesampai di lokasi KKM tepatnya di desa Pohgedang, kami disambut dengan turunnya hujan yang sangat lebat. Mungkin itu pertanda bahwa alam juga merestui kita untuk tinggal didesa Pohgedang ehehe..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan