Mohon tunggu...
Isur Suryati
Isur Suryati Mohon Tunggu... Guru - Menulis adalah mental healing terbaik

Mengajar di SMPN 1 Sumedang, tertarik dengan dunia kepenulisan. Ibu dari tiga anak. Menerbitkan kumpulan cerita pendek berbahasa Sunda berjudul 'Mushap Beureum Ati' (Mushap Merah Hati) pada tahun 2021. Selalu bahagia, bugar dan berkelimpahan rejeki. Itulah motto rasa syukur saya setiap hari.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Beautiful Soul dalam Interaksi dengan Lingkungan Pekerjaan

28 September 2022   08:43 Diperbarui: 28 September 2022   08:58 220 32 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi beautiful soul/pexels.com/Rodnae Production

Siapapun akan merasa terkesan dengan pribadi yang memiliki keindahan jiwa atau beautiful soul. Hal itu akan tampak dalam prilaku, tutur kata, gerak-gerak, dan tindakan.

Individu dengan jiwa yang cantik akan selalu menebarkan ketenangan, kedamaian, persahabatan, dan kasih sayang pada lingkungan sekitarnya.

Setiap orang pasti memiliki beautiful soul dalam dirinya. Hanya saja ada yang terasah dan tampil ke permukaan. Namun, ada juga yang tersembunyi dan tertutup oleh egoisme yang ada dalam dirinya.

Dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Baik keluarga, pekerjaan, maupun lingkungan sekitar rumah. Hal ini mutlak diperlukan. Agar semua orang di sekitar kita merasakan kenyamanan dan betah berada di sekitar kita.

Walaupun begitu, beautiful soul juga bukan berarti menuntut kita harus tampil secara sempurna, lho. Karena, sebagai manusia biasa. Tentu saja, kita juga memiliki perasaan benci, iri hati, egois, julid, nyinyir, hipokrit, dan lain-lain.

Namun, hal terindah yang dapat kita lakukan adalah meminimalisir semua hal buruk tersebut, sehingga akan tampak ke permukaan adalah beautiful soul, atau jiwa yang indah.

Apa itu beautiful soul?

Seperti dikutip dari kompas.com bahwa beautiful soul merupakan sebuah istilah yang memiliki kandungan makna sangat dalam.

Beautiful soul diartikan sebagai keindahan jiwa yang dimiliki oleh seorang individu. Meski bersumber dari kedalaman jiwa, orang yang memiliki beautiful soul dapat kita lihat secara kasat mata dari ciri-cirinya.

Dimana individu yang memiliki keindahan jiwa akan mudah dalam memaafkan kesalahan orang lain yang berbuat buruk kepadanya. Ia tidak menyimpan dendam atau ingin membalas kejahatan yang telah dilakukan orang tersebut. Namun, justru ia membalas keburukan tersebut dengan perilaku yang baik.

Memang terkesan seperti di dalam sinetron, ya. Tapi, memang itulah inti dari keindahan jiwa. Kita harus yakin, bahwa di dalam hidup ini ada Tuhan yang mengatur. Kita tidak harus mengotori tangan dan hati kita dengan ingin membalas kejahatan orang terhadap kita. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan