Mohon tunggu...
Isson Khairul
Isson Khairul Mohon Tunggu... Jurnalis - Journalist | Video Journalist | Content Creator | Content Research | Corporate Communication | Media Monitoring

Saya memulai hidup ini dengan menulis puisi dan cerita pendek, kemudian jadi wartawan, jadi pengelola media massa, jadi creative writer untuk biro iklan, jadi konsultan media massa, dan jadi pengelola data center untuk riset berbasis media massa. Saya akan terus bekerja dan berkarya dengan sesungguh hati, sampai helaan nafas terakhir. Karena menurut saya, dengan bekerja, harga diri saya terjaga, saya bisa berbagi dengan orang lain, dan semua itu membuat hidup ini jadi terasa lebih berarti.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Selamat Jalan Dizzman, Kami Sungguh Kehilangan

3 Mei 2023   03:47 Diperbarui: 3 Mei 2023   04:59 1324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya dan Dizzman (kanan) saat city tour di Kota Malang. Foto: Isson Khairul

Dizzman adalah sahabat baik saya di Kompasiana. Kabar wafatnya saya ketahui pertama kali dari capture berita Berita Duka, Kepala Satker BP2P Sumatera I Diaz Rossano Meninggal Dunia di Banda Aceh, dari acehmediacenter.com. Capture berita tersebut di-share oleh Kompasianer Gana Stegmann di WhatsApp Grup KCommunity pada Selasa, 2 Mei 2023, 17.39 WIB lalu.

Dizzman, Kepergian Mengagetkan

Berita tersebut dilansir oleh acehmediacenter.com pada Selasa, 2 Mei 2023 tersebut, yang ditulis oleh Rika. Kabar duka itu tentu saja mengagetkan, sekaligus membuat saya sedih. 

Dizzman bergabung dengan Kompasiana, sejak 29 Mei 2009. Dari lamannya, saya ketahui, postingan terakhirnya  Jokowi Baru Mau Hentikan PPKM, Aceh Sudah Merdeka Sejak Dua Tahun Lalu, yang ia posting pada 22 Desember 2022 | 07:29 lalu.

Ia adalah Kepala Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh. Media acehmediacenter.com menulis, Diaz Rossano -nama lengkapnya- wafat di kediamannya di Dusun Panglima Nyak Raja, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Dizzman pada Oktober 2018, menerbitkan sebagian tulisannya di Kompasiana ke dalam wujud buku Manusia Bandara. 

Buku setebal 132 halaman tersebut diterbitkan oleh Penerbit Peniti Media, dengan ISBN 978-602-6592-37-8. Bila berkenan, silakan klik postingan saya Bisa Bikin Komik? Ayo, Komik Manusia Bandara, pada 10 November 2018.

Penerbit Peniti Media dikelola oleh Kompasianer Thamrin Sonata, yang juga merupakan sahabat saya. Thamrin Sonata bergabung dengan Kompasiana sejak 22 September 2012. 

Ia meninggal dunia pada Selasa, 3 September 2019 sekitar pukul 11.00 WIB, di Bekasi, Jawa Barat. Bila berkenan, silakan klik postingan saya Catatan untuk Kompasianer Thamrin Sonata, pada 4 September 2019.

Cukup banyak kenangan saya dengan Dizzman. Salah satunya adalah ketika kami sama-sama menghadiri acara Kompasiana ICD, Indonesia Community Day Kolaborasi, pada 5 Agustus 2018, di Taman Krida Budaya Malang, Jawa Timur. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun