Mohon tunggu...
isni
isni Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Siswa magang campus digital semarang

Halo semua perkenalkan saya isni puji handayani, saya saat ini sedang menempuh pendidikan SMK dan sedang magang di PT Campus Digital Semarang. Saat ini saya berumur 18 tahun, dan di umur 18 tahun ini pencapaian terbesar saya adalah bisa menjadi pemimpin organisasi dan juga bisa lolos seleksi magang di sekolah. Hobi aku yaitu bersepeda jadii selama aku magang di semarang aku sangat enjoy apalagi ketika pulang/berangkat dari sragen, selain itu aku juga suka membaca buku genre buku yang saat ini aku gemari adalah self improvment. dan hobi aku yang terakhir yaitu suka belajar hal baru, aku suka sekali mengikuti kegiatan volunteer, saat itu aku pernah mengikuti kegiatan volunteer dengan forum anak sragen yang isinya anak-anak sragen yang tugasnya memberi usulan untuk perkembangan anak di sragen itu sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Magang Hari ke 14 di Campus Digital [18 Januari 2024]

21 Maret 2024   12:38 Diperbarui: 21 Maret 2024   13:02 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ke-24 magangku di Digital Marketing menjadi hari yang menarik dan berbeda karena tugasnya kali ini berfokus pada pembuatan iklan di website serta melakukan analisis terkait efektivitasnya. Tugas ini memberiku kesempatan untuk mengasah keterampilan dalam merancang iklan yang menarik serta menganalisis hasilnya untuk mendapatkan wawasan yang berharga.

Dengan semangat yang tinggi, aku mulai merencanakan iklan yang akan aku buat. Aku memilih produk yang populer dan relevan, dan mulai memikirkan konsep kreatif yang bisa menarik perhatian target audiens. Aku ingin menciptakan iklan yang tidak hanya mempromosikan produk, tetapi juga mampu menginspirasi dan mempengaruhi pemirsa.

Setelah merancang konsep iklan, aku mulai membuatnya secara visual. Aku menggunakan perangkat lunak desain grafis untuk menghasilkan gambar dan elemen-elemen visual yang menarik. Aku memperhatikan setiap detail, dari pemilihan warna hingga pengaturan teks, untuk memastikan bahwa iklan tersebut efektif dan memikat.

Saat iklan selesai, tiba saatnya untuk menguji keefektifannya. Aku meluncurkannya di website dan mulai mengumpulkan data tentang respons dari para pengunjung. Aku memperhatikan tingkat interaksi, jumlah klik, dan respon umum dari pemirsa untuk menilai kinerja iklan tersebut.

Selain itu, aku juga melakukan analisis mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan iklan. Aku mengevaluasi elemen-elemen kreatif, pesan promosi, dan target audiens untuk mengidentifikasi apa yang berhasil dan apa yang perlu diperbaiki untuk masa depan.

Proses ini memakan waktu dan usaha, tetapi aku merasa puas karena bisa terlibat langsung dalam membuat iklan dan melihat dampaknya secara langsung. Setelah mengumpulkan data dan menganalisis hasilnya, aku menyusun laporan yang berisi temuan dan rekomendasi untuk perbaikan di masa mendatang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun