Mohon tunggu...
Isna Sesarina
Isna Sesarina Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat menuangkan isi pikiran

Menulis sesuai denagan apa yang dipikirkan untuk dibaca banyak orang serta membagikan ilmu dan wawasan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Berpikiran Berlibih

26 September 2021   22:08 Diperbarui: 26 September 2021   22:21 40 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berpikiran Berlibih
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

MENGAMATI KONSEP KESEHATAN MENTAL

 

 

 

 

NAMA  : ISNA SESARINA

NIM : 202110230311309

 

    Setiap makhluk hidup penting untuk selalu menjaga kesehatan mental ,  Kesehetan mental sendiri merupakan sebuah  keadaan  yang dirasakan oleh seorang Individu yang terlepas dari macam-macam gejala  gangguan mental. Seseorang yang memiliki mental sehat atau baik-baik saja  akan merasa tenang serta menjalankan hari-harinya dengan normal. Bahkan untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapinya dengan mudah menyelesaikan dengan menggunakan kemampuan pengolahan stress.

     PENDAHULUAN 

      Kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting bagi manusia sama halnya seperti kesehatan fisik pada umumnya. Dengan sehatnya mental seseorang maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja secara lebih maksimal. Kondisi mental yang sehat tidak dapat terlepas dari kondisi kesehatan fisik yang baik. Berbagai penelitian memberikan hasil bahwa adanya hubungan antara kesehatan fisik dan mental seseorang, dimana pada individu yang menderita sakit secara fisik menunjukkan adanya masalah psikis hingga gangguan mental. Sebaliknya, individu dengan gangguan mental juga menunjukkan adanya gangguan fungsi fisiknya. Sehat dan sakit merupakan kondisi biopsikososial yang menyatu dalam kehidupan manusia. Pengenalan konsep sehat dan sakit, baik secara fisik maupun psikis merupakan bagian dari pengenalan manusia terhadap kondisi dirinya dan bagaimana penyesuaiannya dengan lingkungan sekitar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan