Mohon tunggu...
isman Tomia
isman Tomia Mohon Tunggu... Guru - Bujang tangantong

"Jangan pernah mengecewakan 1 cinta hanya karena 1 hati " "Menghargai awal dari sebuah proses"

Selanjutnya

Tutup

Politik

2019 Merupakan Ajang Mencari Kekeluargaan dan Persaudaraan yang Hilang 5 Tahun Berlalu

19 Februari 2018   06:31 Diperbarui: 22 Februari 2018   14:30 421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hampir 5 tahun telah terlewati. Dimana suara mayoritas mulai dihitungkan dan dijadikan sebagai ajang mencari persaudaraan,selain mencari persaudaraan juga nyatan sebagi tahun mencari kekeluargaan yang dinyatankan hilang 5 tahun berlalu. 

Karena pada tahun 2019 nanti dinyatankan sebagai tahun keberadaan yang tepat untuk menyatukan kalangan tak terhormat dan kalangan terhormat. Kedua kalangan ini tidak di pandang dalam suatu yag berbeda berdasarkan sistem jabatan tetapi berdasarkan sistem suara.

2019 dimana semua dusun dan negeri yang tersembunyi dapat diperhitungkan dan dapat ditemukan keberadaan desa -desa yang tersembunyi. Mengapa demikian karena adanya pencarian persaudaraan yang hilang 5 tahun yang lalu.pencarian ini yang membuat masyarakat kehilangan akal untuk berpikir siapa yang akan dia pilih untuk menjadi keluarga dan siapa yang dia pilih untuk menjadi persaudaraan. 

Hal ini sanggat sulit di percaya mengapa hal  sedemikain ini bisa terjadi tampah ada ikatan batin dalam memili kekeluargaan yang hilang 5 tahun yang lalu. Masyarakat yang terbiasa ditipu dalam persaudaraan ini dia akan memili persaudaraan dan kekluarga yang memurutnya bisa memimpin persahabatan dan kekeluargaan nanti.

2019 tahun dimana suara yang tidak pernah diperhitugkan dapat diperhitungkan hal ini sanggat jelas karena mereka serig mencari kekeluargaan dan persaudaraan mereka sebelum 2019 nanti.karena tahun 2019 nanti mereka hanya memberikan ikatan batin selama 5 atau 6 bulan sebelum persaudaraan dan kekeluargaan itu dinyatankan sah. 

Kepercayaan ini membuat masyarakat kehilangan akal dan esensi.mengapa demikian karena 2019 tak bisa membuat masyarakat berpikir yang lebih baik tetapi seakan -akan kehilangan persaudaraan dan kekeluargaan ini merupakan wujud yang nyata kedepan nanti. Padahal persaudaraan dan kekeluargaan ini hanya akan terjadi di tahun 2019 dan terulang kembali 5 tahun kemudian hari.

Kepercayaan ini perlu ditinjau kembali karena masyarakat yang berada di dusun - dusun yang tersembunyi ini akan mulai tergambarkan dengan janji -janji tanpa bukti hal ini sanggat jelas terhilat 5 tahun terakhir. 2019 dimana janji - janji mulai diberikan bagi masyarakat yang belum mengatahui tulisan sampai mengena tulisan, yang sudah berkerja sampai yang belum berkerja.tapi yang lucunya janji di tepati dengan janji mengapa demikian  hal ini perlu di berikan oleh orang -orang yang dalam hidupnya hanya memberi janji tanpah bukti.hal ini perlu diberikan juga seperti yang di berikan oleh si penerbit janji.

Ada yang sanggat menarik dari hal ini adalah kata yang mereka buat sebagai visi dan misi sebagi kata mereka adalah ajang untuk membeku hati mayoritas  untuk bisa mendapat 1 hitungan dari kata - kata mereka, karena semakin menarik kata bijak mereka semakin menarik mereka dalam menguasai wilaya tersebunyi apalagi wilaya yang masi dibutahkan oleh kepintatan mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun