Mohon tunggu...
Islah Rio Dinolga
Islah Rio Dinolga Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

C’est la vie

Selanjutnya

Tutup

Trip

Kenangan Indah di Pulau Semak Daun

20 September 2022   00:18 Diperbarui: 20 September 2022   00:21 82 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada tahun 2018, tepatnya pada tanggal 5 juli 2018. Saya mengajak teman-teman saya untuk camping disalah satu pulau yang berada di kepulauan seribu yaitu "Pulau Semak Daun". Pertama kalinya kami berwisata ke pulau seribu. Kami sebelumnya memang sudah mempunyai rencana akan berekreasi camping di salah satu kepulauan seribu dan kami memutuskan untuk bercamping di pulau semak daun.

Kami berangkat pagi-pagi menggunakan mobil, yang diantar oleh ayah saya menuju pelabuhan Muara Angke, ternyata teman saya ada yang mau mengikut trip kami, dan kami ajaklah dia untuk berlibur bersama kami, sesampainya dipelabuhan Muara Angke kami membeli tiket kapal dengan tujuan pulau pramuka, karena untuk menuju pulau semak daun kami harus transit ke pulau pramuka.

Dan harga tiket keberangkatan di hargai Rp 60.000/orang, setelah membeli tiket kami berjalan menuju kapal yang ingin ditumpangi. Kemudian kapal berjalan, perjalan menuju pulau pramuka menghabiskan waktu 3 jam. Sesampainya di pulau Pramuka kemudian kami transit menggunakan perahu nelayan, 1 perahu nelayan dihargai 50 ribu dan sudah termasuk penjemputan dipulau semak daun.

Sesampainya di Pulau semak daun kami memasang tenda, setelah itu agenda kami yaitu snorkeling pada jam 2 siang, snorkeling ini kami menyewa alat dan trainer untuk memandu kami dalam snorkeling ini, kami sangat menikmati keindahan bawah laut yang sangat subur dan bersih.

Setelah hampir 1 setengah jam kami snorkeling, kami beristirahat menuju tenda dan mengganti pakaian kami. Waktu pada saat itu menunjukan pukul 5 sore, dimana kami akan menunggu sunset yang indah sambal berfoto-foto. Kami mengabadikan moment ini dengan sebuah video janji-janji kami setelah kami berkeluarga.

Hingga malam pun tiba, air laut mulai  pasang, suara ombak bergemuruh serta tiupan angin yang menerpa pepohonan. Kami akhirnya memtuskan untuk memasak-masak untuk hidangan makan malam, di moment inilah kami merasakan kebersamaan yang sesungguhnya dalam pertemanan kami. Setelah kami semua makan sambil bermain gitar dan menyanyi, kamipun tidur didalam tenda.

Pagi pun tiba, pukul 5 pagi kemi bangun dan mengambil momen kedatangan matahari terbit (sunrise). Setelah pukul 7 pagi kami berenang dan bermain dengan para wisatawan lainnya. Pada pukul 10 kami bersiap-siap untuk pulang dan menunggu jemputan perahu tujuan pulau pramuka. Setibanya dipulau pramuka kami pun memesan tiket dengan tujuan pelabuhan muara angke. Setibanya kami dipelabuhan muara angke kami dijemput oleh ayah saya dan pulang masing-masing dengan rasa senang dan lelah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan