Mohon tunggu...
Iskandar
Iskandar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Agribisnis

My Instagram https://www.instagram.com/iskandar.go.id/ Kegagalan Hari ini adalah kesuksesan yang akan datang, teruslah memperbaiki diri dan mengevaluasi.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Himbauan UMKM! Usaha Anda Terdaftar di Aplikasi Makanan Online? ShopeeFood? Hati-hati dengan Sales, Simak Info Ini

25 Oktober 2021   12:37 Diperbarui: 16 November 2021   10:37 1754 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Di era yang modern ini, sudah menjadi kebiasaan pola konsumen baru yaitu memesan makanan via online. Platform yang menyediakan layanan ini salah satunya Shopee Food. Ya, sebuah terobosan baru dari Aplikasi Shopee dan pesaing baru dalam bidang jasa makanan online.

Ribuan promo, voucher dan promosi terus digencarkan oleh ShopeeFood guna dapat bersaing dalam pasar. Mulai dari gratis ongkir, potongan total belanja, hingga cashback. Tak heran, ratusan sales ramai-ramai merekrut pedagang kaki lima agar terdaftar pada Shopee Food.

Loh? Kenapa kok pedagang kaki lima? Iya pedagang kaki lima, coba lihat deh sepanjang jalan kota banyak sekali pedagang kaki lima dan UMKM. Bukankah hal itu berarti, peran pedagang kaki lima sangat berarti?

Jika anda merupakan owner atau pemilik usaha UMKM / Pedagang kaki lima, anda jangan senang dulu jika orderan online meningkat begitu saja (sedangkan, anda merasa tidak mendaftarkan pada promo/ campaign yang diadakan oleh perusahaan terkait.

Masyarakat umumnya menganggap promo tersebut dibebankan/ditanggung oleh perusahaan bukan ke merchant. Hal ini sedikit keliru, mengapa? Sebab tidak semua promo ditanggung oleh perusahaan. Terdapat beberapa promo yang di subsidi oleh merchant.

Kita sepakat, bahwa usaha yang unitnya kecil memiliki kekurangan. Salah satunya tidak ada admin atau orang yang bekerja khusus untuk menangani administrasi seperti : email, in out aplikasi dan seterusnya.

Jika, anda merasa tidak mendaftarkan usaha anda pada campaign. Anda perlu segera periksa email anda. Bisa jadi, promo itu didaftarkan oleh sales Shopeefood/ PIC yang mengatasnamakan usaha anda.

Omong kosong kamu ? eits ga gitu ya sob, ini ada kejadian realnya,,,,

(Kasus ini sedang ditangani oleh Pihak ShopeeFood, dan akan saya tulis artikel yang akan datang membahas pelayanan Customer Service Shopee Food yang sangat baik)

Pada bulan Agustus lalu sales mengabari saya via WhatsApp bahwa terdaftar pada suatu Campaign dengan biaya yang dibebankan ke Merchant sejumlah Rp. 6.000,-/transaksi. Kalau kata salesnya "Cuman 6 rb aja" dan sangat terlihat sales tidak komunikatif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan