Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Main Borong Makanan Mentang-mentang Punya Uang, Akhirnya Terbuang

28 September 2021   12:03 Diperbarui: 28 September 2021   12:09 267 50 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Main Borong Makanan Mentang-mentang Punya Uang, Akhirnya Terbuang
Ilustrasi acara makan bersama|dok. pawoon.com

Seiring dengan semakin berkurangnya kasus baru warga yang terpapar Covid-19, berbagai aktivitas di luar rumah yang dulunya terlarang, sekarang kembali diizinkan.

Contohnya, mal-mal, termasuk restoran dan bioskop yang ada di dalamnya, sudah dibuka dan siap melayani konsumennya.

Namun demikian, mal-mal tersebut belum dibolehkan beroperasi dengan kapasitas penuh, agar mencegah terjadinya kerumunan.

Selain itu, pengunjung masih diharuskan memenuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dengan pengunjung lain dan mencuci tangan.

Bahkan, sebelum memamsuki mal, selain dicek suhu tubuhnya, pengunjung dipersyaratkan untuk menggunakan aplikasi "PeduliLindungi".

Meskipun demikian, masyarakat sekarang merasa lebih nyaman dan hasrat untuk makan-makan di luar rumah bersama keluarga atau teman, sudah bisa terlaksana.

Tidak hanya itu, hasrat makan-makan juga akan terpuaskan bila mendapat undangan menghadiri acara resepsi pernikahan yang sekarang sudah boleh digelar lagi.

Nafsu makan seseorang memang susah-susah gampang mengukurnya. Makanya, banyak orang yang memesan makanan yang tidak dikira-kira terlebih dahulu. Akhirnya, setelah kepayahan menghabiskan makanan, masih banyak makanan yang tersisa.

Coba saja sesekali lihat kesibukan petugas di restoran-restoran sewaktu pelanggannya selesai makan dan bergerak ke luar restoran. Biasanya sisa makanan akan dimasukkan ke dalam kantong plastik besar dan jumlahnya bisa menggunung.

Apalagi, sisa makanan di acara resepsi pernikahan, kondisinya lebih parah lagi. Mentang-mentang makan gratis, sebagian tamu main ambil saja, kemudian cuek saja ketika makanan tersebut bersisa.

Muncul pertanyaan, limbah makanan dari dapur restoran atau dari pihak katering di acara resepsi pernikahan atau acara lainnya, apakah masih bisa dimanfaatkan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan