Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Madura United Bertabur Bintang, Persija Pesta Gol

5 Maret 2019   21:21 Diperbarui: 6 Maret 2019   07:45 135 9 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih tim Persija Jakarta Ivan Kolev memimpin sesi latihan menjelang laga pertama Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 25 Februari 2019. Persija Jakarta mendaftarkan 25 pemain untuk berpartisipasi di Piala AFC 2019. ANTARA

Dari turnamen Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (5/3/2019), dua tim unggulan Persija Jakarta dan Madura United tanpa kesulitan berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Pertandingan pertama di sore hari merupakan ujian berat bagi tuan rumah PSS Sleman sebelum mengarungi kancah Liga 1 yang rencananya digelar setelah Pilpres mendatang. PSS yang merupakan juara Liga 2 tahun lalu dan otomatis meraih tiket promosi ke Liga 1, dalam Piala Presiden kali ini satu grup dengan klub tangguh yakni Madura United, Persija dan Borneo FC.

Menghadapi tim bertabur bintang Madura United, baru saja laga bergulir 10 menit, PSS sudah kecolongan dari sontekan Beto Goncalves menyambut tendangan bebas yang diambil Greg Nwokolo. Setelah itu serangan Madura tetap gencar dengan permainan cepat. Di samping Greg dan Beto, Madura masih punya pemain berbahaya yakni Zah Rahan, Alexander Rakic, Zulfiandi, Fachrudin Aryanto, serta Andik Vermansyah yang masuk di babak kedua. 

Namun perlahan PSS mulai mampu meladeni permainan Madura, bahkan beberapa kali mengancam gawang Madura melalui tendangan Hari Yudo, Ricky Kambuaya, dan Haris Tuharea. Beruntung Madura punya penjaga gawang yang piawai yakni Muhammad Ridho.

Sebelum laga berakhir, Madura berhasil menambah gol lagi dari pemain pengganti yang baru masuk di menit 86, Alfath Fathier. Sentuhan pertama Alfath yang menyambar umpan silang Rakic langsung menggetarkan gawang PSS. Skor pun menjadi 2-0 buat klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu.

Pada laga kedua di malam hari, juara bertahan Persija terlalu tangguh bagi Borneo FC. Persija berpesta dengan kemenangan telak 5-0. Gol pertama pada menit ke 15 terlihat sangat atraktif ketika sebuah tendangan bebas Bruno Matos diteruskan Novri Setiawan yang menyundul bola dengan kepala bagian belakang karena posisinya membelakangi gawang lawan. Sundulan  tersebut melengkung dan masuk ke pojok kiri gawang.

Gol berikutnya dari tendangan Bruno Matos pada menit 19 yang memanfaatkan terpelesetnya seorang pemain belakang Borneo, sehingga bola jatuh ke kaki Bruno. Tiga menit kemudian, kembali Novri mencetak gol melalui sontekannya menyambut umpan dari Riko Simanjuntak.

Dua gol berikutnya bagi Persija  terjadi di babak kedua melalui sepakan Ramdani Lestaluhu pada menit 50 dan Heri Susanto menit 87. Jelas ini merupakan awal yang baik bagi Persija yang harus pintar mengatur stategi karena selain turun di turnamen Piala Presiden, juga sedang berkompetisi di Piala AFC, satu grup dengan klub wakil dari negara Vietnam, Filipina, dan Myanmar.

Persija vs Borneo (kompas.com)
Persija vs Borneo (kompas.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan