Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang freelance

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah 20 Pemain Timnas untuk Asian Games 2018

10 Agustus 2018   11:17 Diperbarui: 10 Agustus 2018   20:50 611 3 3
Inilah 20 Pemain Timnas untuk Asian Games 2018
Timnas saat latihan (detik.com)

Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committe (INASGOC) telah merilis 20 nama pemain timnas yang akan berlaga pada cabang olahraga sepak bola pria di pentas Asian Games 2018. Meskipun disebut sebagai timnas U-23, namun sesuai regulasi di Asian Games, diperbolehkan diperkuat oleh tiga pemain senior. 

Pelatih Luis Milla telah memilih pemain senior tersebut yakni Andritany Ardhiyasa (penjaga gawang asal klub Persija), Stefano Lilipaly (gelandang Bali United), dan Alberto Goncalves (penyerang Sriwijaya FC).

Sementara 17 pemain lainnya adalah  penjaga gawang Awan Setho (Bhayangkara), pemain belakang: Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema), Rizaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin (Bali United), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara), dan Andy Setyo Nugroho (PS Tira).

Berikutnya gelandang: Evan Dimas Darmono (Selangor FC Malaysia), Hargianto (Bhayangkara), Hanif Sjahbandi (Arema), Zulfiandi (Sriwijaya), dan Saddil Ramdani (Persela), serta pemain depan: Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Haryadi (Persib), Irfan Jaya (Persebaya), dan Ilhamudin Armayn (Selangor Malaysia).

Menarik mengamati rentang usia pemain yang cukup jauh jaraknya, yakni Andy Setyo sebagai yang termuda, 20 tahun, dan striker gaek Alberto Goncalves, 37 tahun. Goncalves yang belum lama bergabung di timnas dipanggil oleh Milla untuk menjawab kebuntuan para pemain depan dalam menjaringkan gol dalam sejumlah pertandingan uji coba.

Ada tiga nama yang tersisih dari 23 orang yang ikut pemusatan latihan terakhir di Bali yakni Osvaldo Haay (Persebaya), M Ridho (Borneo FC), dan M.Rafli (Mitra Kukar). 

Kita doakan agar timnas bisa sukses di Asian Games untuk menembus semi final sebagaimana yang ditargetkan PSSI, meskipun itu tidak mudah mengingat level  permainan kita yang masih di bawah beberapa negara Asia Timur dan Timur Tengah yang lebih diunggulkan.

Sebagai informasi, Indonesia akan menjalani debutnya di Asian Games 2018 melawan China Taipei di Stadion Chandrabhaga Bekasi tanggal 12 Agustus mendatang. Ya, semoga timnas tidak terbebani oleh target yang tinggi. Nikmati saja pertandingan demi pertandingan, suyukur-syukur bisa meraih kemenangan, tanpa berpikir dulu babak berikutnya.