Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Whenever, Whoever, Whatever

Lebih dari 20 tahun bekerja di Tabloid BOLA. Kini menjadi manusia "sipil", menulis tetap menjadi kesukaan dan tentu saja senantiasa menjadi penikmat sepak bola.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Kisah Ade Londok, Cerminan 15 Minutes of Fame

9 Oktober 2021   14:46 Diperbarui: 9 Oktober 2021   15:16 128 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ade Londok, kini tak beken lagi. (Sumber: Instagram)

Saya membaca soal Ade Londok semalam. Ia dihujat oleh para warganet. Gara-garanya, ia menagih janji naik umroh ke Raffi Ahmad melalui media sosial.

Melalui sebuah video via Instagram, Ade terang-terangan menagih janji umroh kepada Raffi. Di caption, Ade menandai akun IG Raffi dan sebuah akun gosip.

"Assalamualaikum wr wb. Kepada Sultan Andara, bapak Raffi Ahmad yang mau mengumrahkan mang Ade. Bukan menagih janji ya, tapi eee..." demikian yang dikatakan oleh Ade, seperti dikutip dari berita lansiran Suara.

Tahu 'kan, apa yang terjadi kemudian? Warganet langsung mengomentari dengan pedas. Salah satunya mengatakan bahwa Ade tidak tahu malu.

Ketika membaca nama Ade Londok, saya lantas berpikir, siapa sih ini orang? Untung saja di artikel itu juga disebut Ade adalah orang yang memviralkan kue odading buat Mang Oleh tahun lalu.

Jadi, Ade Londok ini tidak lain adalah cerminan dari sebuah istilah yang dicetuskan pertama kali oleh artis dan produser AS, Andy Warhol, pada 1968, 15 minutes of fame.

Versi lengkapnya adalah: "In the future, everyone will be world-famous for 15 minutes."

Arti kata-kata itu adalah seseorang yang mendadak beken karena sesuatu hal dan lantas seiring dengan berjalannya waktu, keviralannya tak lagi relevan, memudar, dan akhirnya terlupakan.

Kalau diperhatikan, mereka-mereka yang mendadak beken karena kiprahnya di media sosial tidak akan bertahan lama. Ade Londok adalah salah satunya. 

Masih banyak yang lainnya. Misalnya cewek yang berkeras bahwa ia adalah kekasih putra presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Terus terang saya lupa siapa namanya. Felicia atau apa begitu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Viral Selengkapnya
Lihat Viral Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan