Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Whenever, Whoever, Whatever

Lebih dari 20 tahun bekerja di Tabloid BOLA. Kini menjadi manusia "sipil", menulis tetap menjadi kesukaan dan tentu saja senantiasa menjadi penikmat sepak bola.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Sederet Arti AU yang Lain, selain Artikel Utama Kompasiana

30 Juli 2021   19:48 Diperbarui: 30 Juli 2021   19:52 140 12 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sederet Arti AU yang Lain, selain Artikel Utama Kompasiana
Agaknya emas menjadi AU paling berharga di antara AU-AU lainnya. (Sumber: Steve Bidmead/Pixabay)

Di jagat Kompasiana, sebuah artikel yang dipilih menjadi AU, alias Artikel Utama, adalah sebuah privilege. Menjadi sebuah misteri mengapa artikel tertentu dipilih oleh Admin Kompasiana menjadi Artikel Utama. 

Tapi, alasan saya bergabung dengan Kompasiana adalah agar saya bisa menuangkan pengalaman, isi hati, usulan, pemikiran, dan yang lainnya.

Saya tidak mengharap artikel yang saya tulis terpilih menjadi salah satu Artikel Utama. Kalau terpilih, Alhamdulillah. Kalau tidak, ya tak apa, saya menulis lagi.

Yang penting adalah saya berharap semua artikel yang saya tulis punya kontribusi agar Kompasiana bisa menjadi sumber untuk segala hal. Kompasiana bisa memiliki keterbacaan yang tinggi secara kolektif, sehingga selalu jaya.

Nah, saya punya sederet istilah lainnya yang juga bersingkatan AU seperti Artikel Utama. Salah satu dari AU yang akan saya sebut di bawah ini adalah favorit saya.

  • Aurum

Ini istilah Bahasa Latin untuk emas, disingkat Au, yang memiliki nomor atom 79 di Tabel Periodik Unsur-unsur. Seperti yang bisa ditebak, ini adalah AU favorit saya.

Emas adalah salah satu elemen bernomor atom tinggi yang terdapat di alam. Dalam jumlah banyak pula. Warnanya kuning kemerahan, cerah, bisa dibentuk.

Mestinya semua tahu bahwa emas adalah logam mulia yang digunakan untuk membuat koin, perhiasan, dan barang seni lainnya. Menurut situs Oil Price Online, emas di dunia dipakai 50 persen sebagai perhiasan, 40 persen untuk investasi, dan 10 persen di industri.

Ada yang menyimpan emas sebagai tabungan? Itu karena emas sangat likuid, maksudnya mereka mudah dijual kapan saja. Harganya pun mahal. Apalagi kalau emas masih dalam wujud batangan, belum dibentuk menjadi perhiasan.

  • Angkatan Udara

Atau lengkapnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara, bertugas menjaga kedaulatan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x