Mohon tunggu...
Irpan Putra Sutriyana
Irpan Putra Sutriyana Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Program Studi Ilmu Administrasi Publik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tips dari Seorang Mahasiswa dalam Menentukan Pilihan Organisasi

23 Agustus 2020   21:27 Diperbarui: 23 Agustus 2020   21:55 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini izinkan saya selaku penulis untuk berbagi pengalaman singkat saya kepada teman teman semua, sekaligus ingin berbagi tips ketika kita di hadapkan dengan suatu pilihan atau keputusan dalam ikut organisasi, semoga ini bisa menjadi motivasi untuk teman teman semua supaya lebih bersemangat lagi dalam menjalankan organisasi, sebelumnya izin memperkenalkan nama saya irpan saya bisa di panggil arap karena itu nama akrab saya dari dulu hehe

Saat saya mulai duduk di perkuliahan semester 1 disini layaknya saya seseorang tanpa arah atau tidak jelas, kenapa demikian karena saat itu adalah momentum kita mahasiswa baru harus mulai merubah, baik itu merubah kebiasaan pribadi, cara pola berfikir jelas itu perlu.

Kebiasaan kita saat di SMA tentunya berbeda dengan kebiasaan di kampus tentu hal ini yang harus kita bedakan antara kultur kehidupan di SMA & kampus, waktu demi waktu saya jalani dan tiba saatnya ketika saya memasuki semester 2 perkuliahan disini awal mula keraguan saya dalam memutuskan sebuah keputusan, momentum ini mungkin bagi sebagian orang merupakan sesuatu hal yang di nanti nantikan tapi beda kalo untuk saya pribadi karena saat itu keraguan mulai muncul ketika saya di hadapkan dengan pilihan antara ikut organisasi atau tidak pilihan nya hanya 2 saja, simple tapi berat bagi saya untuk memutuskan dan kemudian bagaimana solusinya?

Ketika kita di hadapkan dengan pilihan hal yang seperti itu yang pertama awali dari niat, dengan niat atau itikad yang baik maka akan timbul hal yang baik apabila sebaliknya maka akan timbul juga hal demikian yang kedua mintalah saran dari kaka tingkat kita yang pernah ikut organisasi di kampus karena biasanya kaka tingkat kita sudah mempunyai pengalaman yang cukup dalam berorganisasi di kampus selanjutnya yang tidak kita lupakan yakni berdoa dengan di barengi ikhtiar dan jangan lupa terapkan hal ini dalam kehidupan kita karena biasanya hal yang baik akan timbul dari perbuatan baik pula, dan Alhamdulillah selama saya menerapkan ketiga prinsip di atas sampai saat ini keraguan yang dulu sering muncul kini sudah tidak lagi ,dan jangan lupa teman teman minta doa juga dari orang tua, karena bagaimana pun keridhoan allah terletak kepada doa orang tua kita. mungkin hanya itu pengalaman singkat dari saya semoga bermanfaat Terimakasih, Wassalamualaikum 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun