Kuliner

Tren Suguhan Camilan Lebaran, Mulai Kue Nastar hingga Biskuit

7 Juni 2018   13:44 Diperbarui: 8 Juni 2018   13:50 221 0 0
Tren Suguhan Camilan Lebaran, Mulai Kue Nastar hingga Biskuit
Salah satu biskuit yang paling banyak diminati adalah biskuit minibit banana, dan mini chocochips produksi Kokola group. Selain memiliki kemasan biskuit unik yang imut dan rasa biskuit enak, biskuit keluaran pabrik Kokola ini memiliki harga terjangkau | unimos888.trustpass.alibaba.com

Memasuki minggu terakhir puasa menjelang lebaran, ada tradisi kebiasaan unik yang sering dilakukan masyarakat Indonesia namun jarang kita perhatikan. Kebiasaan tersebut adalah masyarakat kita lebih konsumtif terhadap jenis camilan kue-kue kering maupun kacang-kacangan. Sebagai contoh yaitu pusat pedagang kue kering di Pasar Senen Jakarta, pusat perbelanjaan kue kering tersebut mulai diserang pembeli setiap harinya menjelang lebaran ini.

Salah satu penjaja kue kering di pasar tersebut menjelaskan bahwa tiap tahun menjelang lebaran, selalu terjadi perubahan tren terhadap pembelian jenis kue kering. Misalnya di tahun 2017, masyarakat lebih suka berburu belanjaan makanan kue kering sejenis kacang-kacangan kering dan juga kue kering lainnya seperti kue lidah kucing untuk dijadikan suguhan pada saat Lebaran tiba.

Namun, di tahun 2018 ini terjadi berubahan tren dimana masyarakat lebih suka mencari kue lebaran sejenis kue kering jenis biskuit. Seperti yang terjadi di Pasar Senen, hampir semua jajanan kering  untuk biskuit langsung diserbu pembeli yang mencari camilan biskuit untuk suguhan Idul Fitri tahun ini.

Salah satu biskuit yang paling banyak diminati adalah biskuit minibit banana, dan  mini chocochips produksi Kokola group. Selain memiliki kemasan biskuit unik yang imut dan rasa biskuit enak, biskuit keluaran pabrik Kokola ini memiliki harga yang cukup "miring" dipasaran. Sehingga tidak heran jika biskuit tersebut langsung ludes di pasaran sebelum Idul Fitri tiba.

Umumnya pembeli mengambil biskuit dalam jumlah banyak, sekitar 5 sampai 15 kardus untuk dibawa pulang. Kemudian biskuit Kokola tadi akan dijadikan parsel dikarenakan memiliki kemasan camilan yang unik-unik serta berbeda dengan kemasan biskuit lainnya.

Sementara tren kue kering seperti nastar dan cokelat batangan ditahun ini mengalami penurunan minat beli. Adanya variasi paket yang di tawarkan dengan paket berbeda juga menjadi salah satu faktor menurunnya angka pembelian untuk kue-kue camilan kering jenis nastar dan cokelat. Ditambah lagi dengan variasi kemasan biskuit yang memunculkan produk bucket promo menjelang lebaran dengan harga camilan lebih murah daripada membuat camilan kue sendiri.