Mohon tunggu...
irmanda nyoman
irmanda nyoman Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wanita bagi Indonesia Lebih Baik

Menyampaikan aspirasi dan gagasan demi kebaikan setiap wanita dan kaum marjinal

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Bikin Kaget, Ada Cerita tentang Sepatu Puan Maharani di Asian Games 2018

25 November 2021   10:36 Diperbarui: 25 November 2021   10:39 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto: pexels.com

Siapa sangka jika pada gelaran Asian Games 2018 lalu ternyata ada kejadian lucu yang dialami oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani

Singkat cerita ketika ia  meninjau langsung lokasi pembangunan Asian Games 2018, Puan  lupa memastikan ukuran sepatunya. Akhirnya dia pun tampak memakai sepatu yang longgar alias bukan ukuran kakinya.

Saat ditanya terkait hal itu, Puan mengatakan bahwa dirinya sedikit terburu-buru, jadi tidak sempat memilih sepatu yang pas untuk dia pakai. 

Adapun ukuran sepatu yang biasa dipakai Puan Maharani yakni nomor 37. Namun, yang digunakan saat itu adalah sepatu dengan ukuran 40. Jelas saja terlihat sangat longgar saat dipakai. 

Saat itu Puan Maharani masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Kesibukan menjadi seorang menteri memang kerap membuatnya lupa untuk memperhatikan penampilan diri sendiri. 

Walaupun saat itu dirinya terpaksa memakai sepatu yang kebesaran, akan tetapi tidak mengurangi kinerjanya dalam bekerja dan menjalankan tugasnya sebagai menteri. Puan Maharani tetap mampu bekerja dengan cepat dan tangkap.

Peran Puan Maharani di Asian Games 2018

Pada ajang Asian Games 2018, Puan Maharani menjabat sebagai Wakil Ketua Pengarah Inasgoc. Keberadaanya dinilai menjadi 'srikandi' kesuksesan dalam ajang olahraga akbar kala itu. 

Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Peduli Bangsa Hendri Mohammad pernah menyebut kalau Puan Maharani sebagai sosok yang sangat aktif dalam mengurusi segala hal yang berkaitan dengan Asian Games 2018. Mulai dari perencanaan, agenda persiapan, progres, serta ekspektasi prestasi dari helatan akbar berskala internasional ini. Kegiatan tersebut terangkum dalam banyak rapat koordinasi yang melibatkan para stakeholder atau pemangku kepentingan.

Selama masa persiapan Asian Games 2018,  Puan Maharani diketahui kerap melakukan inspeksi mendadak atau yang biasa disebut sidak, guna memastikan persiapan pembangunan terkait fasilitas-fasilitas yang akan digunakan saat gelaran Asian Games yang ketika itu digelar di Jakarta dan Palembang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun