Mohon tunggu...
Irham Satya Nugraha
Irham Satya Nugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa uhamka

hidup harus ketawa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mind Mapping Peta Kehidupan

21 September 2022   00:05 Diperbarui: 21 September 2022   00:07 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai saya mahasiswa baru yang melanjutkan kuliah di UHAMKA, saya mengambil jurusan akuntansi melanjutkan dari sekolah saya sebelumnya SMK akuntansi, saya memiliki rencana untuk beberapa tahun kedepan selama menjadi mahasiswa UHAMKA yang unggul,

Peta kehidupan adalah perjalanan yang kita harapkan di masa sekarang sampai masa depan. Berikut adalah Mind Mapping perencanaan saya selama kuliah di UHAMKA

Harapan saat sedang kuliah nanti :

Mempertahankan nilai agar tinggi dan stabil

Memperoleh nilai tinggi sudah menjadi tujuan semua mahasiswa bagaimana cara agar memperoleh nilai tinggi tentu saja dengan giat belajar dan terus menambah wawasan, untuk mempertahankan nilai tinggi harus tawadhu agar tidak tinggi hati

Mengasah Soft Skill & Hard Skill

Di era sekarang perusahaan membutuhkan lulusan yang memiliki skills tambahan entah itu soft skill maupun hard skill. Salah satu soft skill yang ingin saya kembangkan adalah public speaking karena ini akan sangat berguna di dunia kerja nanti, dan juga skill-skill lainnya 

Aktif dalam kegiatan Organisasi Mahasiswa 

Sayang rasanya jika menjadi mahasiswa tidak mengikuti organisasi, banyak sekali manfaat mengikuti organisasi di kampus Menurut saya, contohnya adalah menambah pola pikir yang luas dan memperluas relasi pertemanan. Rencana saya ingin mengikuti organisasi yang sesuai fashion saya sendiri

Mengikuti Magang dan Sejenisnya

Magang adalah kegiatan pembelajaran dilapangan yang bertujuan untuk menumbuhkan kemampuan mahasiswa di dunia kerja, magang adalah hal yang sangat penting untuk saya pribadi agar setelah saya lulus nanti sudah punya bekal di dunia kerja jika ada kesempatan setiap libur semester saya usahakan untuk magang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun