Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Apoteker - Februari 1996

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Lima Alasan Mengapa Saya Tak Tertarik Menjadi PNS

18 September 2021   20:37 Diperbarui: 23 September 2021   09:15 1967 29 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lima Alasan Mengapa Saya Tak Tertarik Menjadi PNS
Ilustrasi tes CPNS. (Foto: KOMPAS/LASTI KURNIA) 

Berhubung topik pilihan yang ada di kompasiana mengenai PNS yang bolos. Saya kepikiran untuk menulis artikel mengenai ini. 

Mohon maaf sebelumnya jika artikel ini menyinggung perasaan karena murni hanya dari pemikiran saya sendiri. 

PNS dan Serba-serbi di Mata Saya. 

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilansir dari Wikipedia, adalah pegawai yang telah memenuhi syarat, diangkat oleh pejabat yang berwenang, dan diserahi tugas negara serta digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

PNS bagi kebanyakan orang adalah pekerjaan impian. Dulu saya juga bercita-cita menjadi seorang PNS. Terlebih hidup di daerah yang mayoritas penduduknya menganggap bahwa sukses adalah menjadi PNS. 

Ayah saya juga seorang PNS dan hidup dari gaji negara. Kurang lebihnya saya sekolah juga dari uang negara. Sayangnya seiring dengan berjalannya waktu minat untuk mendaftar PNS semakin berkurang. 

Saat saya kuliah ada banyak sekali mindset yang berubah. Selain itu, lingkungan pergaulan memengaruhi banyak mindset tersebut. Saya ingat sekali pertama menginjakkan kaki di pulau Jawa. 

Saat itu saya bisa berada di Pulau Jawa karena beasiswa dan diberikan kesempatan gratis untuk jalan-jalan. Di Aceh saya tidak melihat adanya gedung-gedung tinggi. 

Saya juga jarang sekali melihat pekerja kreatif atau pekerja swasta yang berkembang di sini. Memang lima tahun belakangan ada beberapa perusahaan rintisan yang hadir. Sayangnya perusahaan tersebut bisa dihitung dengan sebelah jari. 

Rata-rata kolega atau saudara saya berstatus sebagai PNS. Sayangnya seiring waktu minat saya mendaftar PNS semakin turun. Ada beberapa alasan mengapa saya tidak berminat mendaftar PNS : 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan