Mohon tunggu...
Irgi  Nur Fadil
Irgi Nur Fadil Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Mahasiswa UNIVERSITAS NAHDHATUL ULAMA INDONESIA Fakultas Pendidikan Agma Islam. Aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Merayakan Hari Pacaran

16 Desember 2017   17:38 Diperbarui: 16 Desember 2017   18:02 981
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto di ambil dari novel Dilan 1990: Dilan dan Milea merayakan hari pacaran di jl. Buah batu (foto:www.wattpad.com)

Bila dilan dan milea punya jalan buah batu untuk merayakan hari jadiannya. Kamipun juga punya momen seperti dilan dan milea merayakan hari jadian di jalan, dan kimi memilih jalan panjang untuk merayakan awal dari sebuah hubungan yang tidak terlalu penting untuk di notariskan, hahaha.

Kamu harus tau siapa yang selama ini yang membuatku mendapat inspirasi untuk menulis sedikit tentang cerita di pemukiman asrama jayakarta. Ia adalah Elnay wanita yang selalu aku pikirkan, cukup sederhana. Dia adalah perempuan yang semua kusuka. Aku suka ketika dia ada. Aku suka ketika dia tertawa. Aku suka ketika dia bercerita. Aku suka ketika dia memelukku di atas motor. Aku suka ketika dia meladeniku bicara. Yang penting ada dia, pasti aku suka. Karna memang dia wanita yang aku suka.

Aku suka berpikir tentang Elnay yang mau nerima aku sebagai orang yang selalu bikin masalah dengan organisasinya. Aku gembira ketika aku mengatakan sesuatu yang menyangkut dengan organisasinya, dan dia bisa memposisikan tempat. Sebetulnya yang ku katakan, ingin menghancurkan organisasinya itu hanyalah omong kosong, malah dengan sikapnya yang begitu, aku menjadi risih sendiri, dan mampu membangkitkan pikiran positifku bahwa toleran itu penting.

Hari itu akhir bulan november, aku mengajaknya jalan-jalan ke srengseng menikmati udara dingin di bawah pohon sepanjang jalan hutan srengseng. Waktu itu memang kami belum resmi pacaran karna memang belum ada akad yang kami katakan ingin berpacaran, tapi dijalan ini semuanya berubah dengan tidak di duga, sore itu mendung tebal hingga membuat gelap kota srengseng di tambah rindangnya dedaunan menjadi tambah gelap, tidak sadar bahwa akan hujan besar. 

Berputar-putar di sekeliling hutan di barengi rintik hujan dan ikut menemani perjalanan kami. Tepat di sebelah parkiran ada pohon besar dan hujanpun turun deras. "Nikmatin air hujan yuk" kataku ke elnay. Lalu dia menarikku untuk berdiri, aku membisiki kupingnya "aku mencintaimu elnay". Jawab elnay "di bawah pohon ini dan guyuran air hujan aku mau jadi pacarmu" sontak kupeluk dia sambil merasakan rasa Cinta dan rindu yang selama ini mengguncang hari-hariku dan membuatku gelisah. Teringat semua yang kulakukan padanya dan dia kepadaku, di antaranya yang menjengkelkan tetapi bisa membuatku tersenyum.

Ini adalah skenario terhebat dalam hidupku. Kemudian dia bisa merubah cara berpikirku. Kemudian dia mendekor hidupku menjadi lebih ada warnanya, bila dikaitkan dengan kopi sekarang aku lebih suka coffemix yang ada rasa susunya, artinya dia adalah rasa yang ku nikmati tanpa ada rasa pahit. Aku tidak mau lagi berpikir kenapa harus dia yang harus kucintai dan ku pilih sebagai perempuan yang pantas aku berikan kasih sayang. Hidup memang tak terduga. Jika aku mengatakan aku mencintainya itu sebuah pernyataan yang cukup lengkap.

Selanjutnya kami menikmati guyuran air hujan sekaligus merayakan hari berpacaran kami, di akhir bulan november di jl. Panjang sepulang dari srengseng. Secara khusus ini adalah hal yang Indah dan menyenangkan bagiku. Entah bagaimana dalam fikirannya yang jelas di bawah guyuran air hujan akhir november awal dari sebuah kebahagiaan yang akan menjadi lebih dari kebahagiaan yang kalian miliki hari ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun