Mohon tunggu...
Irfan Nugroho
Irfan Nugroho Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis fanfic Wattpad (@FunFun88) dan Hobi menggambar (Ig : @irfannugroho88)

Selalu berusaha untuk lebih baik lagi dalam kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Joan Mir Tidak Akan Balapan pada GP San Marino 2022

24 Agustus 2022   17:44 Diperbarui: 24 Agustus 2022   17:47 94 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Joan Mir akan absen di GP San Marino (Sumber : Instagram MotoGP)

MotoGP menyisakan 7 seri lagi di musim 2022. Setelah GP Austria, San Marino akan menggelar balap MotoGP pada (04/09/2022). Namun sayang Joan Mir sang juara dunia 2020 tidak akan ikut balap pada seri San Marino alias absen. Hal ini dikarenakan cedera yang dialami rider Suzuki tersebut.

Pada GP Austria yang digelar Minggu (21/08/2022) lalu, Joan Mir mengalami highside di tikungan ke-4 sirkuit Red Bull Ring. Akibat highside yang dialaminya, pembalap Suzuki asal Spanyol tersebut mengalami fraktur pada pergelangan kaki kanannya. Joan Mir terlempar dari motornya cukup tinggi di tikungan ke-4 dan menghantam area gravel dengan keras.

Dikutip dari Instagram Joan Mir saat dirinya masuk tikungan ke-4 ia kehilangan cengkraman ban belakang sehingga mengalami highside yang mengerikan. Padahal Joan Mir melakukan start yang bagus di awal balapan, namun sayang perjuangan juara dunia MotoGP 2020 itu harus terhenti di lap awal tepat pada tikungan ke-4.

Highside yang dialami Joan Mir pada tikungan ke-4 (sumber : Instagram MotoGP)
Highside yang dialami Joan Mir pada tikungan ke-4 (sumber : Instagram MotoGP)

Tes awal yang dilakukan di medical center sirkuit menyebutkan jika Joan Mir mengalami cedera patah tulang di bagian talus pergelangan kaki kanannya. Rider Suzuki tersebut juga mengunjungi Dr. Juan Garcias di Rumah Sakit Juaneda Miramar untuk menjalani CT scan. Ditemukanlah kerusakan ligamen dan tulang di sisi kaki kanan.

Dr. Juan pun memberi saran kepada Mir agar beristirahat selama 15 hari dan Joan Mir tidak akan bertanding di GP San Marino. Namun sang pembalap mengatakan jika dirinya yakin bisa kembali pada seri Aragon di Spanyol. "Setelah menjalani beberapa tes radiologi, dokter menyarankan saya agar istirahat selama 15 hari dan evaluasi baru setelah periode itu. Sayangnya saya akan melewatkan karir Misano, tapi saya yakin bisa kembali ke Aragon.

"Saya ingin berterima kasih kepada Dainese dan AGV karena telah melindungi saya dan menghindari cedera yang lebih parah setelah jatuh keras di Red Bull Ring. Ini musim yang sulit, tetapi saya yakin bahwa kami akan kembali kuat untuk memberikan lebih banyak kegembiraan kepada tim saya dan semua orang yang mendukung saya." Ucap Mir lewat instagram pribadinya.

Jatuhnya Joan Mir di GP Austria telah menambah panjang daftar DNF pembalap Suzuki ini di musim 2022. Diketahui jika Joan Mir sudah 6 kali (terhitung GP Austria) gagal finish atau DNF dalam 9 balapan terakhir. Terlebih musim depan Suzuki juga tidak akan ikut dalam ajang balapan motor bergengsi ini alias mundur.

Sementara itu dalam klasemen MotoGP musim 2022, Joan Mir menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan perolehan poin sebesar 77 poin sangat jauh dari sang pemuncak klasemen dengan gap 123 poin. Sedangkan Alex Rins rekan satu tim Joan Mir berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan perolehan poin sebesar 92 poin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan