Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Keluarga Cemara 2", Kisah Drama Keluarga Kekinian dengan Mengangkat Konflik Sederhana Sesuai Realita Sesungguhnya

27 Juni 2022   20:00 Diperbarui: 27 Juni 2022   20:03 593 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster Resmi Film Keluarga Cemara 2 dari Visinema Pictures (Foto : imdb)

Kisah Keluarga Cemara kembali menyapa para penggemarnya di seluruh tanah air dengan pertualangan dan cerita menarik dikemas apik oleh Visinema Pictures. Angga Dwimas Sasongko selaku Eksekutif Produser mempercayakan Film "Keluarga Cemara 2" digarap langsung oleh Ismail Basbeth selaku Sutradara.

Film "Keluarga Cemara 2" resmi rilis tayang serentak pada tanggal 23 Juni 2022 diseluruh bioskop-bioskop tanah air. Dengan durasi film 114 menit dengan berlatar belakang film drama keluarga yang diadaptasi dari sebuah Sinetron fenomenal pada masa era tahun 90-an, sebuah karya yang diciptakan langsung oleh penulis bernama Arswendo Atmowiloto.

Pemeran dalam film ini masih diisi oleh para pemain di film pertamanya, sebut saja Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Zara Adhisty, Widuri Puteri, Abdurrahman Arif, Kafin Sulthan, Joshia Frederico, Asri Welas dan masih banyak lagi. Ditambah dengan pemeran pembantu yang mendukung dalam bentuk karakter baru seperti Niloufer Bahalwan, Muzakki Ramdhan, dan Yayu A.W Unru.

Review Film "Keluarga Cemara 2" karya Ismail Basbeth

Penampilan Nirina Zubir sebagai Emak dalam Keluarga Cemara 2 (Foto : Kompas.com)
Penampilan Nirina Zubir sebagai Emak dalam Keluarga Cemara 2 (Foto : Kompas.com)

Film "Keluarga Cemara 2" melanjutkan kisah di film pertama setelah jatuh miskin, Emak dan Abah bertahan hidup dengan tinggal di desa. Ingin hidup bahagia dan sejahtera tapi lupa dengan kebahagiaan anak-anaknya. Kisah keluarga cemara semakin menarik dan seru dengan pertualangan dan cerita yang baru.

Abah sibuk dengan pekerjaan barunya, tidak bisa setiap hari antar jemput anak-anaknya. Emak mencari sampingan agar keluarganya punya pendapatan tambahan dan juga memiliki tabungan. Sedangkan Euis telah masuk masa pubernya, ia ingin memiliki privasi dan tidak mau lagi sekamar dengan Ara.

Merasa diabaikan dengan anggota keluarganya, Ara membuat ulah dengan kabur dari rumah untuk menolong sesuatu yang ia sayangi. Ia merasa rumahnya bukan lagi sebuah istana yang indah karena semua anggota keluarganya sudah berubah. Bisakah Abah dan Emak melewati masa sulit dan berkumpul lagi dengan harta berharganya ?

Alur cerita dalam Film "Keluarga Cemara 2" ditulis langsung oleh Muhammad Irfan Ramli, dengan kisah dan plot cerita yang lebih seru dan menarik untuk diikuti. Konflik yang ditampilkan dalam film kedua ini lebih mengena dan sesuai dengan apa yang sering terjadi pada sekitar kita. Tidak heran jika penonton akan enjoy dalam menikmati dan mengikuti perjalanan dari pertualangan kisah Film "Keluarga Cemara 2".

Tidak lupa juga Film "Keluarga Cemara 2" mengangkat kondisi saat sekarang yang masih dalam tahap perbaikan dan pemulihan dari wabah Covid-19. Semua cerita yang disajikan dalam film ini dikemas dengan sangat baik dan relevan dengan semua kondisi yang pernah terjadi dalam sebuah rumah tangga atau keluarga.

Sinematografi dalam film ini juga sangat baik sekali karena banyak pengambilan gambar-gambar autentik dan sinematik yang berhasil memukau dan memanjakan mata penonton. Ada beberapa adegan dalam pengambilan gambar di sini sangat saya favoritkan yaitu scene yang semua anggota keluarga duduk di meja makan bersama-sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan