Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film Hotel Transylvania: Transformania, Melihat Sisi Positif dalam Berbagai Hal

2 Februari 2022   08:00 Diperbarui: 2 Februari 2022   09:46 2315 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto : IMDb.com | Ilustrasi Poster resmi Film Hotel Transylavania

Film Hotel Transylvania : Transformania merupakan film keempat dari sekuel film Hotel Transylvania yang pertama rilis di tahun 2012. Film ini kembali di produksi oleh Colombia Pictures dan Sony Pictures Animation. Film Hotel Transylvania : Transformania akan menggaet dua sutradara sekaligus dalam memproduksi film animasi terbaik ini yaitu Jennifer Kluska dengan Derek Drymon.

Film Hotel Transylvania : Transformania kembali melibatkan banyak aktor da aktris ternama dari Hollywood yang telah berhasil mengisi suara untuk film animasi ini pertama kali rilis. Sebut saja mereka adalah Andy Samberg, Selena Gomez, Brian Hull, Kathryn Hahn, Jim Gaffigan, Steve Buscemi, Monny Shannon, David Spade dan masih banyak lagi bintang hebat membantu sebagai pengisi suara dalam film animasi keluarga ini.

Film Hotel Transylvania : Transformania menceritakan kelanjutan kisah dari sekuel pertama hingga ketiga. Film ini dimulai dari perayaan sebuah anniversary 125th  kelahiran dari Dracula (Brian Hull) ayah dari Mavis (Selena Gomez). Dracula ingin menyampaikan pesan penting pada saat ia ingin pensiun dan menyerahkan tahta kepemilikan Hotel Transylvania kepada anaknya.

Namun, ada peghalang terjadi karena keberadaan Jonathan (Andy Samberg) sebagai manusia bukan monster. Dracula memberitahuka sesuat yang membuat sebuah malapetaka untuk dirinya dan seluuruh anggota keluarga, kerabat hingga orang-orang terdekatnya. Berhasilkah Dracula dan Jonathan untuk mencari sebuah batu ajaib yang bisa mengembalikan posisi keberadaan mereka yang telah berubah setelah mengalami percobaan dari hasil alat tuan Van Helsing (Jim Gaffigan).

Review Film Hotel Transylvania : Transformania

Sumber foto : cinemags.com | Ilustrasi keluarga besar di Hotel Transylvania
Sumber foto : cinemags.com | Ilustrasi keluarga besar di Hotel Transylvania

Alur cerita yang dibuat dalam film ini sangat luar biasa bagus sekali untuk menjadi tontonan keluarga yang terdiri dari orang tua, anak-anak, remaja dan semua kalangan. Cerita film ini ditulis oleh Genndy Tartakovsky yang berkolaborasi degan Amos Vernon, Nunzio Randazzo sebagai Screenplay dan ditambah dengan Todd Durham sebagai pembentukan karakter tokoh dalam film ini.

Cerita yang dikembangkan oleh penulis dalam meghidupkan alur cerita agar sesuai dengan kelanjutan dari kisah sekuel sebelumnya, patut diapresiasi dengan setinggi-tingginya karena film ini dikemas dengan sangat baik dan layak untuk di tonton oleh semua kalangan yang berbeda generasi.

Sinematografi dan Visual dalam film ini sangat baik sekali dalam memanjakan mata penonton dengan tampila visual dan gambar yang menarik untuk diikuti dari awal hingga akhir. Setiap scene yag berpindah dan berubah memiliki kekuatan tersendiri dalam membangun sebuah cerita agar bisa dinikmati oleh semua orang yang akan menonton film animasi ini.

Tidak ada celah atau hal-hal yang membuat film ini jelek, semuanya sudah dipersiapkan dengan baik oleh tim produksi film ini. Tapi sayang sekali lagi harus saya sampaikan adalah film ini haya tayang di platform digital berbayar dan berlangganan yang tersedia di Playstore dan App Store. Film Hotel Transylvania : Transformania tidak tayang dibioskop, mereka lebih mejaga anak-anak lebih aman untuk menonton  di dalam rumah bersama keluarga tanpa harus datang ke bioskop.

Walau tidak tayang di bioskop sama sekali tidak mengurangi kualitas dari performance film ini untuk layak ditonton oleh semua orang. Apalagi music dan sound dalam film ini sangat membantu dalam membuat para penontonnya untuk tetap enjoy dan rileks dalam menikmati setiap adegan yang ditampilkan dan dialog yang dimainkan oleh masing-masing tokoh karakter film ini.

Setiap masalah selalu bersaha melihat sisi positifnya dalam berbagai hal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan