Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Selamat Jalan "Bens Leo", Sang Jurnalis, Produser dan Pengamat Musik Terbaik Indonesia

30 November 2021   13:15 Diperbarui: 30 November 2021   13:35 135 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : Liputan6.com | Ilustrasi Bens Leo sebagai sosok pengamat musik indonesia

Kemarin seluruh para penggiat music, musisi dan dunia hiburan di kagetkan dengan sebuah berita duka yang datang dari Benedictus Hadi Utomo alias Bens Leo (8 Agustus 1952 -- 29 November 2021). Bens Leo meninggal dunia pada usia 69 tahun, beliau meninggal disebabkan karena terpapar oleh wabah Virus Covid-19.

Rasa duka dan sedih dirasakan oleh semua orang yang kenal baik dengan Bens Leo, para musisi banyak yang dekat dengan beliau hanya untuk berbagi dan bertukar pikiran tentang perkembangan dunia music di tanah air sekarang. Beliau memiliki ingatan yang sangat luar tentang dunia music, baik itu music dalam negeri hingga manca negara.

Bens Leo mengawali karir sebagai jurnalis ketika ia ingin mencari uang tambahan untuk menghidupi kehidupannya di tengah ibukota yang ingin kuliah di sebuah perguruan Tinggi, beliau tidak mudah menyerah dan selalu bersemangat dalam meliput setiap informasi tentang dunia music tanah air. 

Artikel pertama Bens Leo ketika pertama menjadi jurnalis adalah ia mewawancarai salah satu anggota band legend yang dimiliki oleh tanah air yaitu Koes Plus.

Dari artikel itu karir Bens Leo semakin menanjak dan sudah dikenal dari kalangan dunia music tanah air, hingga saat ini menjadi salah satu pengamat music dan produser musisi Indonesia yang sangat sukses dalam menerbitkan seorang penyanyi di tanah air.

 Sebut saja Kahitna yang merupakan sebuah Group yang tenar pada era tahun 1990-an, group music ini terdiri dari Yovie Widianto (Piano, Keyboard), Bambang Purwono (Keyboard, Backing Vocal), Hedi Yunus (Vocal), Carlo Saba (Vocal), Mario Ginanjar (Vocal), Dody Isniani (Bass, Acoustic Guitar), Andrie Bayuadjie (Lead Guitar, Acoustic Guitar), Budiana Nugraha (Drummer), Harry Sudirman (Percussion).

Sumber foto: Pikiran-Rakyat.com| Ilustrasi Personel Group Musik Kahitna
Sumber foto: Pikiran-Rakyat.com| Ilustrasi Personel Group Musik Kahitna

"Bagi Kahitna Mas Bens adalah pahlawan yang berusaha keras agar kami bisa masuk industry rekaman di Indonesia. Mas Bens dan Mas Edie Soesilo (yang sudah terlebih dahulu wafat) menjadi produser album pertama Kahitna "Cerita Cinta". Selamat jalan Mas Bens Leo." Tulis Hedi Yunus di akun Instagram milik pribadinya dalam mengenang kebersamaan bersama Bens Leo.

Hedi Yunus sebagai salah satu Vocalis dalam Group Musik ini sangat merasa kehilangan sosok panutan dan pengamat dunia music yang sangat brililan. 

Hedi yunus juga mengingat bagaimana proses awal ia masuk dalam dunia rekaman ditanah air bersama Bens Leo, beliau sangat mendukung dan mensupport Kahitna hingga terkenal  sampai sekarang ini tidak lepas dari jasa Bens Leo. 

Kita semua tahu bahwa takdir atas diri manusia telah ditentukan Sang Maha Kuasa, baik itu umur, rezeki, jodoh dan kematian smeuanya telah termasuk dalam rencana yang indah dibuat Sang Pencipta kepada umat manusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan