Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Fakta Menarik Laga Semi Final Indonesia vs Denmark di Piala Thomas Cup 2021

17 Oktober 2021   12:30 Diperbarui: 17 Oktober 2021   12:33 178 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto :getty images/Shi Tang

Pertandingan semi final kemarin yang berlangsung di Aarhus, Denmark sangta luar biasa yang diperlihatkan dari kedua negara Indonesia dan Denmark. Kedua negara memiliki kesempatan yang sama dalam meraih kemenangan untuk merebut tiket final Piala Thomas Cup 2021, kualitas dan permainan yang diperlihatkan semua atlit yang turun bertanding jatuh bangun untuk bisa meraih poin kemenangan untuk masing-masing negaranya.

Ada beberapa fakta meanrik dalam pertandingan Semi Final Piala Thomas Cup 2021 tadi malam, fakta menarik untuk bisa di simak dari sebelum laga hingga pertandingan ini berlangsung dai awal hingga akhir menuju kemenangan untuk Tim Thomas Cup Indonesia dalam merebut tiket Final Piala Thomas Cup 2021 di Aarhus, Denmark.

Pertama, pertemuan terkahir di Final Thomas Cup 2016 kala itu Denmark berhasil merebut gelar juara usai meraih kemenagan 3-2 atas Indonesia. Sekarang kedua negara ini kmebali dipertemukan pada babak Semi Final Piala Thomas Cup 2021, Indonesia berhasil membayar lunas kekalahan 5 tahun yang llau dengan skor yang meyakinkan 3-1 untuk merebut tiket Final Piala Thomas Cup di kandang sendiri sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil mempermalukan Denmark di hadapan penontonnya dengan kekalahan yang sangat menyakitkan. Hehehehe

Sumber foto : Badminton.ina/akun instagram
Sumber foto : Badminton.ina/akun instagram

Kedua, pembaca kompasianer tahu tidak kalo Denmark merupakan salah satu Negara Eropa yang berhasil membawa Piala Thomas Cup pada tahun 2016 ketika itu Indonesia kalah oleh Denmark dipartai final Piala Thomas Cup 2016.

Ketiga, pertandingan Jonatahan Christie melawan Tunggal Putra kedua Denmark Anders Antonsen menjadi pertandingan paling lama untuk sektor Tunggal Putra yang membutuhkan waktu 100 menit lebih. Pertandingan berlangsung sangat ramai dan perolehan angka yang ketat, hingga permainan kedua pemain dipaksa harus dilangsungkan dengan rubeer game. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Indoensia dengan kemenangan yang meentukan untuk bisa meraih tiket final hari ini melawan China.

Keempat, pasangan Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih kemenagan pada babak Perempat Final dan Semi Final ketika mereka yang ahrus diturunkan untuk pemain dengan peringkat terbaik, yang semenjak Olimpiade Tokyo mereka empat menurun performancenya dan berusaha bangkit dengan pembuktian di Piala Thomas Cup 2021 sebagai penyumbang poi berarti untuk kemenangan Tim Thomas Cup Indonesia menuju Final.

Kelima, pertemuan antara Denmark dengan Indonesia di Piala Thomas Cup 2021 merupakan pertemuan mereka ke 14 selama sejarah pertandingan Piala Thomas diadakan. Indonesia berhasil menggenapkan kemenangan ke 12 atas Denmark tadi malam dengan kemenangan 3-1. Indonesia kalah dengan denamr dua kali pada tahun 2004 dengan skor 2-3 dan tahun 2016 juga dengan skor sama 3-2.

Sumber foto : badminton photo/akun instagram
Sumber foto : badminton photo/akun instagram

Keenam, jika penonton melihat pertandingan pada saat Jonathan Christie dan Anders Antonsen pasti merasakan perasaan yang sama dengan saya deg-degan dan anatar mau nonton sampai habis atau tidak ketika Indonesia tertinggal poin, pada laga ini juga terlihat atraksi akrobatik dari Anders Antosen yang menubruk Netting pada saat ingin menyelamatkan pukulan dari Jonathan Christie yang jatuh tanggung dan di smash keras oleh Jojo. Semua penonton pada akhir pertandingan seluruh penonton standing ovation memberikan apresiasi dari ekdua pemain yang memberikan hiburan dengan permainan kualitas dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan