Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wales Vs Swiss Berakhir Imbang dan Kejutan Finlandia Warnai Hasil Euro 2020

13 Juni 2021   12:12 Diperbarui: 13 Juni 2021   12:19 104 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wales Vs Swiss Berakhir Imbang dan Kejutan Finlandia Warnai Hasil Euro 2020
Joel Pohjanpalo dan Jere Uronen (Finlandia) . Sumber : UEFA Euro 2020 .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020, setelah dari Grup A kini hadir dari laga Grup B yang diantaranya adalah Denmark vs Finlandia serta Belgia vs Rusia. Pertandingan sendiri berlangsung pada Sabtu 12 Juni 2021 malam hingga Minggu 13 Juni 2021 dinihari WIB tadi 

Kejutan terjadi di Parken Stadium Copenhagen Denmark yang hasilnya adalah Denmark vs Finlandia berakhir dengan skor 0-1 berkat gol Joel Pohjanpalo pada menit '60 yang diwarnai dengan insiden cedera pemain Denmark Christian Eriksen. Sementara itu Belgia vs Rusia berakhir dengan skor 3-0 yang berlangsung di Zenit St Petersburg Rusia. Gol para pemain Belgia berhasil dicetak oleh gol Romelu Lukaku pada menit '10 dan menit '88  serta gol Thomas Meunier pada menit '34 .

Serta satu laga dari Grup A yang berlangsung di Baku Olympic Stadionu Baku Azerbaijan yang mempertemukan antara Wales vs Swiss berakhir dengan skor imbang 1-1 . Gol dari Wales berhasil dicetak oleh Kieffer Moore pada menit '74 dan gol dari Swiss berhasil dicetak oleh Breel Embolo pada menit '49 .

Dari Grup A yang berlangsung di Stadion Baku Olympic Stadionu Baku Azerbaijan mempertemukan antara Wales vs Swiss yang berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , yang dimana menjadi pertandingan berikutnya setelah Turki vs Italia sebagai laga pembuka UEFA Euro 2020 , sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama v.

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung , Swiss yang dilatih oleh pelatih Vladimir Petkovic berhasil unggul lebih dulu lewat gol Breel Embolo setelah menerima umpan dari Xherdan Shaqiri pada menit '49 dan skor berubah menjadi 0-1.

Dari situasi yang sama akhirnya Wales yang dilatih oleh asisten pelatih Robert Page berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol sundulan Kieffer Moore pada menit '74 dan skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian , Italia kini berhasil menempati posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 3 poin di susul Wales dan Swiss diposisi kedua dan ketiga dengan masing-masing satu poin serta Turki diposisi keempat dengan nilai 0 poin .

Sementara itu dari Grup B yang diantaranya adalah Denmark vs Finlandia berlangsung di Parken Stadium Copenhagen Denmark , sejatinya menarik sejak menit awal babak pertama.

Denmark yang diperkuat pemain seperti Christian Eriksen , Yussuf Yurari Poulsen hingga penjaga gawang Kasper Schmeichel . Sementara itu Finlandia yang diperkuat pemain seperti Joel Pohjanpalo , Teemu Pukki , hingga penjaga gawang Lukas Hradecky juga masih kesulitan untuk bisa mencetak gol  .

Petaka bagi Denmark datang setelah Christian Eriksen sempat kolaps dan harus ditarik keluar pada menit '43 dan skor tetap imbang tanpa gol hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua , tim Finlandia yang dilatih oleh Markku Karneva berhasil unggul menjadi 0-1 berkat gol Joel Pohjanpalo pada menit '60 setelah berhasil menerima umpan dari Jere Uronen yang tetap bertahan hingga babak kedua usai .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN