Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Penalti Gagal Evan Dimas Warnai Kekalahan Timnas Indonesia dari Uni Emirat Arab

12 Juni 2021   10:28 Diperbarui: 12 Juni 2021   10:37 85 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penalti Gagal Evan Dimas Warnai Kekalahan Timnas Indonesia dari Uni Emirat Arab
Potret Evan Dimas Darmono Setelah Gagal Eksekusi Tendangan Penalti . Sumber : Mola TV

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Asia Grup G Matchday 8 yang sekaligus menjadi pertandingan terakhir bagi pasukan Garuda Timnas Indonesia yang juga dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong , pertandingan berlangsung di Stadion Al Maktoum Dubai Uni Emirat Arab pada Jumat 11 Juni 2021 malam tadi .

Hasilnya adalah,Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab dengan skor akhir adalah 0-5 . Gol para pemain Uni Emirat Arab berhasil dicetak oleh Ali Mabkhout pada menit '22 , Fabio Lima pada menit '25 , Ali Mabkhout gol penalti pada menit '49 , Fabio Lima pada menit '55 , serta gol Sebastian Tagliabue pada menit '86 .

Dengan demikian , Timnas Indonesia harus puas berada di posisi juru kunci kelima klasemen sementara dengan nilai 1 poin dari 8 laga dan belum pernah meraih kemenangan satu laga pun selama berlaga di Kualifikasi Piala Dunia kali ini dan semakin terpuruk tentunya .

Timnas Indonesia yang turun dengan striker seperti Khusedya Hari Yudo , Evan Dimas Darmono , Egy Maulana Vikri hingga Osvaldo Ardiles Haay berusaha untuk mencari gol pembuka namun sayangnya justru tim asuhan pelatih Shin Tae-yong yang harus kebobolan lebih dulu lewat gol Ali Mabkhout pada menit '22 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Muhammad Riyandi dan skor berubah menjadi 0-1 . Namun tidak lama berselang giliran Fabio Lima berhasil mencetak gol untuk Uni Emirat Arab pada menit '25 dan skor berubah menjadi 0-2 yang bertahan hingga jalannya pertandingan babak pertama usai .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua dimulai , Timnas Indonesia berusaha untuk mencari gol balasan . Sayangnya lagi-lagi pasukan Garuda harus kebobolan lewat gol tendangan penalti Ali Mabkhout pada menit '49 dan skor berubah menjadi 0-3 . Pada menit '55 gol Fabio Lima kembali semakin membuat Timnas Indonesia memburuk setelah berhasil mencetak gol untuk Uni Emirat Arab dan skor berubah menjadi 0-4 .

Gol dari Sebastian Tagliabue pada menit '86 kembali berhasil mencetak gol untuk Uni Emirat Arab dan skor berubah menjadi 0-5 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen sementara dengan nilai 1 poin dari 8 laga dan belum pernah meraih kemenangan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia kali ini .

Dengan rincian 1 imbang dan 7 kali kekalahan serta hanya mencetak 5 gol dan kebobolan 27 gol . Sementara itu di pertandingan lainnya Tim Harimau Malaya Malaysia dipaksa menyerah dan kalah dari Vietnam dengan skor akhir 1-2 .

Tetap semangat untuk Timnas Indonesia , dengan demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN